Tips Tidur Sehat Untuk Wanita


Tips Tidur Sehat – kurang tidur dapat menyebabkan metabolisme kesehatan tubuh terganggu. Beberapa penyakit pun berasal dari kurang tidur, Tips tidur sehat agar menjadi berkualitas yaitu dengan rajin berolahraga serta mengatur waktu istirahat dengan teratur, dengan bergitu anda akan mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga bersemangat saat menjalani aktifitas.

Menjaga kualitas tidur menjadi penting karena sangat membantu menjaga daya tahan tubuh. sama hal nya dengan tips tidur sehat ibu hamil juga penting untuk ibu dan calon bayi di kandungannya. Tidur larut terjadi karena faktor kebiasaan buruk, sulit di ubah jika sudah terbiasa. Namun dengan beberapa tips tidur sehat berikut semoga membantu anda untuk mendapatkan tidur berkualitas.

Penyebab susah tidur diantaranya faktor internal dan faktor eksternal, biasaya pengaruh penggunaan sosial media di malam hari menjelang tidur, ada pekerjaan dan melihat televisi menjadi pemicu sesorang untuk tidur larut. Pola hidup ini harus segera di ubah agar tidak menjadi kebiasaan yang merugikan kesehatan.


Tips Tidur Sehat dan segar

Tips Tidur Sehat Wanita


Jadwal rutin
Agar mendapatkan tidur berkualitas, mulailah menjadwal semua aktifitas termasuk tidur. Awalnya mungkin sulit, namun bila sudah terbiasa maka tubuh akan sendirinya mengetahui kapan untuk tidur. Tips ini juga berlaku untuk tips tidur sehat saat hamil dan menyusui. { Baca: Tips Tidur Nyenyak Agar Tetap Sehat }

Bersantai
Merelaksasi tubuh sejenak dapat membantu anda cepat tidur. Buatlah kamar senyaman mungkin, hindari pencahayaan berlebih, singkirkan semua pekerjaan, gadget dan tugas harian anda saat akan tidur, tambahkan aromaterapi di kamar dan mandi air hangat akan membuat tidur yang anda jalani lebih sehat.

Berolahraga
Salah satu manfaat olahraga adalah menghilangkan insomnia. Penyakit kurang tidur ini menyebabkan banyak efek buruk untuk tubuh, beberapa penyakit seperti diabetes, jantung dan tekanan darah tinggi dapat menyerang bahkan memperburuk keadaan penderita jika tidak segera merubah kebiasaan buruk tersebut.


Tips Tidur Sehat dan segar


Makanan Sehat
Selain memberi tubuh cukup energi, makanan sehat juga menjadi tips tidur sehat bagi anda. kurang tidur juga di sebabkan kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh, namun makan sebelum tidur juga kurang baik untuk pencernaan. Hentikan makanan berat 3 jam sebelum waktu beristirahat membuat tidur lebih nyaman.

Kurangi asupan air mineral dan minuman lain seperti kopi atau teh manis, karena mengandung kafein. Efek kafein baru akan hilang 8 jam setelah meminumnya. Minuman berakohol, merokok sebaiknya di hindari karna mengganggu kesehatan tubuh.

Memilih kasur dan bantal yang tepat
Kasur menentukan kualitas tidur. Didesain titik berat tubuh tersebar merata diseluruh bagian tubuh agar sirkulasi darah menjadi lancar. Bantal berfungsi menopang tulang leher hingga tulang belakang pilih bantal yang menompang kepala dengan baik.

Tips Tidur Sehat Ibu Hamil
Selain menerapkan tips tidur sehat diatas, untuk ibu hamil juga harus mencari posisi tidur aman dan nyaman. tips tidur sehat untuk ibu hamil disarankan mencoba posisi tidur miring ke sisi kiri, posisi ini baik untuk bumil karena aliran darah ke plasenta akan lebih baik.

Terima kasih telah berkunjung di blog perawatkulit.blogspot.com .
Salam.

Subscribe to receive free email updates: