Tips Tidur Nyenyak Agar Tetap Sehat

Tips Tidur Nyenyak Agar Tetap Sehat


Tips Tidur Nyenyak – penyebab susah tidur dan tips tidur nyenyak di malam hari bukan hal yang mudah untuk diterapkan bagi sebagian orang.jam tidur yang kurang akan mempengaruhi kondisi kesehatan anda. seperti masalah berat badan, tidak bersemangat, masalah jantung, dan rentan terserang penyakit merupakan akibat dari susah tidur. Faktor yang menyebabkan tidur menjadi kurang nyenyak yaitu karena minum kopi, stres, kurang asupan gizi, lapar dan faktor eksternal. Apabila mengalami susah tidur dan terlalu malam beristirahat, dapat menyebabkan nyantuk, meningkatkan berat badan dan penyakit diabetes.

Membiasakan pola hidup sehat adalah tips tidur nyenyak yang sulit untuk diterapkan. Tidur larut terjadi seiring kebiaan buruk yang menyebabkan menahan rasa kantuk sehingga tidak lekas tidur, penyebab susah tidur jangan membawa pekerjaan ke tempat anda beristirihat, makan terlalu malam, berbaur dengan sosial media dan menonton televisi dimalam hari merupakan contoh penyebab susah tidur dan harus di hindari.


Tips tidur Sehat

Tips Tidur Nyenyak Bangun Segar


Berolahraga
Manfaat berolah raga salah satunya adalah membantu untuk cepat tidur nyenyak dimalam hari, delain itu dengan berolahraga anda akan memperoleh tidur yang berkualitas.

Kurangi Kafein dan Hindari ALkohol
Kafein memerlukan waktu 8 jam untuk di cerna, sebelum itu kafein akan mengendap didalam tubuh. agar lebih mudah tertidur, tips tidur nyenyak di malam hari kurangi kafein 4 – 6 jam sebelum tidur.

Alkohol memang akan membantu anda tertidur, namun nenibun alkohol sebelum tidur dapat membuat anda bangun di malam hari dan mempunyai efek buruk bagi kesehatan. {Baca: Tips Tidur Sehat Untuk Wanita }

Rileks
Buat ruangan anda senyaman mungkin untuk tertidur, kurangi pencahayaan, tidak membawa pekerjaan ke atas tempat tidur, hilangkan tv dari kamar anda, meditasi, aromaterapi, mandi air hangat sebelum tidur dapat membantu tidur anda lebih nyenyak di malam hari.


Tips tidur Sehat dan bugar


Makanan Sehat
Hindari makanan berserat tinggi sebelum tidur, gunakan cemilan sehat untuk menghilangkan rasa lapar yang datang sebelum tidur, coba dengan meminum susu yang mengandung triptofan (zat tidur). Tidak meminum cairan berlebih setelah 8 jam malam, karena dapat meyebakan anda harus bangun dan pergi kekamar mandi di malam hari, sehingga tidur tidak nyenyak.

Batasi nikotin
Untuk anda yang merokok, hindari merokok sebelum tidur. Efek rokok sama seperti nikotin.
Jadwalkan waktu tidur

Tips tidur nyenyak di malam hari selanjutnya adalah menjadwal pasti waktu tidur anda. jika anda konsisten akan hal ini dapat menjadi hal baik sehingga anda dapat tidur secara teratur.

Tips Tidur Nyenyak Saat Hamil
Gangguan sulit tidur juga di alami oleh ibu hamil, tidak jauh berbeda dengan tips diatas, tips tidur nyenyak saat hamil diantaranya. Jaangan makan terlalu banyak ketika waktu tidur, minum segelas susu hangat, mendengarkan music, relaksasi sebelum tidur, hindari stres dan memijat bagian tubuh yang lelah akan membuat tidur untuk ibu hamil menjadi nyenyak.

Sebelum tidur usahakan matikan dan jauhkan semua gadget, hp dan komputer diruangan anda, jangan menggunakan obat tidur karena sebenarnya akan merusak kesehatan anda. Terima kasih sudah berkunjung di blog perawatkulit.blogspot.com.
Salam.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top