Tips Wajah Cerah Setiap Hari Secara Alami

Tips Wajah Cerah - perawatan wajah harian berfungsi untuk mempertahankan kulit cerah pada wajah. Penyebab utama kulit gelap adalah debu atau kotoran. sebenarnya 3 hal dalam tips wajah cerah yang di utamakan adalah dengan peluruhan atau pengelupasan kulit mati, menormalkan proses generasi kulit dan langkah perlindungan.

Langkah awal dalam tips wajah cerah dengan peluruhan dalam dunia kecantikan ini di sebut eksfoliasi. Eksfoliasi ringan dapat anda lakukan setiap hari dengan menggunakan cleansing milk ketika mandi. Melakukan facial alami setiap 2 minggu sekali juga akan membantu mengangkat kulit mati pada wajah anda. vitamin kulit akan membuat wajah anda lebih cepat melalui proses regenerasi kulit, tips wajah cerah menganjurkan untuk menggunakan cara alami dengan masker buah atau sayur pada proses ini.

Langkah perlindungan yaitu dengan tidak menggunakan kosmetik berlebihan dan menjaga nutrisi tubuh dengan pola hidup sehat, berikut tips agar wajah terlihat cerah setiap hari secara alami dan dapat dilakukan dirumah.
Tips Wajah Cerah bersinar


Tips Wajah Cerah Secara Alami


Bersihkan wajah
Agar wajah tidak berjerawat, jangan lupa bersihkan wajah 3 hari sehari untuk mengankat kotoran akibat aktifitas sehari – hari. Utamakan sebelum tidur agar kotoran tidak berkembang menjadi bakteri penyebab jerawat. { Baca  : Tips dan Cara Merawat Wajah Alami }

Masker
Masker bengkoang atau mentimun dengan tambahan putih telur minimal 2 kali seminggu dapat membantu mencerahkan wajah anda.

Scrub
Lakukan scrub wajah minimal 1 bulan sekali untuk mengankat sel kulit mati.

Pelembab
Agar tidak bersisik gunakan pelembab yang cocok untuk kulit, pilihlah pelembab dengan kandungan kimia tidak lebih dari 3 jenis karena dapat merusak kulit, cara dan tips wajah cerah secara alami untuk melembapkan wajah dapat anda lakukan dengan merendam beberapa lembar daun sirih di air panas pada wadah, lalu dekatkan dan biarkan uap yang di hasilkan menempel pada wjah anda, wajah akan terasa segar dan tidak bersisik.

Lindungi Kulit Dengan Makanan Sehat
Konsumsi vitamin E dapat mempertahankan kesehatan kulit anda dari dalam, Minum air putih juga akan menjaga kelembabpan kulit. Pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna akan membuat tubuh menjadi ideal dan kulit menjadi sehat. hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, minyak, minuman bersoda, merokok, alkohol dan kurangi begadang akan membuat membantu mencegah kulit kusam pada wajah.

Tips Wajah Cerah Dengan Masker Alami


Masker Jeruk Nipis
Peras ½ bagian jeruk nipis, campur 1 butir putih telur yang sudah dikocok kaku, aduk rata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Tips wajah cerah dengan masker ini cocok untuk jenis kulit sensitif atau berkombinasi antara jerawat dan kulit kering di beberapa area.

Masker Timun Untuk Kulit Berminyak
Blender 1 timun ukuran sedang, tambahkan 1 sendok minyak zaitun dan 4 sendok makan susu segar yang sudah dididihkan, ratakan dan tunggu adonan masker hingga dingin. Setelah itu oleskan pada wajah sampai leher. Biarkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Beberapa masker buah juga dapat anda terapkan seperti masker tomat, pepaya dan wortel dengan campuran madu dan tambahan sedikit jeruk nipis untuk jenis kulit sensitif dapat membantu mencerahkan wajah anda. salam

Subscribe to receive free email updates: