Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Ibu Hamil

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Ibu Hamil

loading...


Manfaat Buah Delima – buah delima atau Punica granatum adalah buah yang bermanfaat mencegah penuaan dini. Buah delima mempunyai banyak variasi jenis dan warna berupa hijau keunguan, putih, cokelat kemerahan dan ungu kehitaman. Penelitian menunjukan manfaat buah delima dapat menghambat sel kanker dan melemahkan pengaruh protein berlebih yang berada tulang sumsum prostat penyebab kanker prostat hanya dengan mengonsumsi jus buah delima.

Kandungan gizi buah delima yang melengkapi segala manfaat buah delima untuk kesehatan, dalam 100 g buah delima umumnya mengandung Energi 346 kj, Karbohidrat 18.7 g, Gula 13.7 g, Serat 4.0 g, Lemak 1.2 g, Protein 1.7 g, Thiamine 5%, Riboflavin 3%, Niacin 2%, Asam Pantotenat 8%, vitamin B6 6%, Folat 10 %, vitamin C 17%, Kalsium 10mg, Zat Besi 0.30 mg, Magnesium12 mg, Fosfor 36 mg dan Seng 0.35 mg. Antioksidan dalam buah delima mempunyai kandungan lebih tinggi dari jenis buah berry dan teh hijau yang dikenal kaya akan anti oksidan.

Buah delima mempunyai rasa menyegarkan, banyak di tanam sebagai tanaman buah, tanaman hias dan beberapa orang menjadikan manfaat buah delima sebagai obat tradisional karena beberapa khasiat yang dimilikinya.


manfaat buah delima merah

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan


Obat Batuk
Buah delima dapat dijadikan obat tradisional untuk menyembuhkan batuk. Manfaat buah delima untuk menyembuhkan batuk dengan cara mengonsumsi buah delima dan bijinya sebelum tidur setiap malam. Lakukan secara rutin hingga batuk sembuh. Manfaat lain buah ini juga akan menyembuhkan suara serak dan tenggorokan kering. { Baca juga: Manfaat Buah Carica Untuk Kesehatan }

Obat Radang Gusi
cara membuat ramuan untuk mengobati radang gusi, Ambil 10 kuntum bunga delima, bersihkan kemudian rebus dalam 200 liter air hingga mendidih. diamkan hingga dingin lalu saring air rebusan tersebut. Gunakan untuk berkumur secara rutin 3 kali sehari hingga radang gusi sembuh.

Sariawan
Blender 2 buah delima bersama biji, pilih yang sudah tua. Tambahkan sedikit air dan minum 2-3 kali hingga sariawan sembuh.


manfaat buah delima putih


Cacingan
Rebus 7 g akar delima kering dalam 200 ml air selama 15 menit. Saring dan dinginkan, kemudian minumkan pada penderita setiap hari 1 kali sehari. Selain manfaat buah delima, akar dan daun buah delima juga sangat berguna untuk berbagai macam pengobatan.

Manfaat Buah Delima Untuk Ibu Hamil
Untuk ibu hamil kandungan flavonoid, asam sitrat, asam malat,asam folik, gula buah, vitamin dan mineral sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu dan janin. Manfaat buah delima untuk ibu hamil akan di dapatkan dengan mengonsumsi jus buah delima.

Buah delima mengandung antioksidan 3 kali terbukti lebih banyak dari red wine dan teh hijau. Kandungan asam folat bermanfaat baik untuk perkembangan otak janin serta menurunkan risiko lahir cacat otak atau defek tuba neural seperti spina bifida. Vitamin C bermanfaat meningkatkan perkembangan ibu dan imunitas pada janin. Sementara kandungan lainnya berperan pada pengerasan tulang, pembentukan gigi dan menghindarkan ibu dari dehidrasi.

Salam.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top