Manfaat Buah Carica untuk Kesehatan

Manfaat Buah Carica untuk Kesehatan

loading...

Manfaat Buah Carica – Buah Carica atau Carica pubescens biasa dikenal dengan pepaya gunung asal Dieng jawa tengah. Perbedaan buah carica dengan jenis pepaya lainnya, terletak pada ukuran, dimana ukuran buah carica lebih kecil dari buah pepaya pada umumnya. Manfaat buah carica dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan karena mengandung serat tinggi, khasiat dan manfaat buah carica lain yaitu baik untuk pengelihatan, dapat menangkal radikal bebas serta mencegah kanker, khususnya kanker payudara.

Agar mudah mengambil segala manfaat buah carica untuk kesehatan, carica biasa di komsumsi dalam bentuk manisan. Didalam 1 botol manisan 100gr mengandung Energi 24 kkal, Protein 1.9 gr, Lemak 0.2 gr, Karbohidrat 3.7 gr, Serat 1 gr, Kalsium 51 gr, Zat besi 1.8 mg, vitamin A 1000 mg, vitamin B1 0.32 mg dan vitamin C 85.3 mg. per saji gula pasir 83gr, Energi 327.02 kkal, protein dan lemak.nb

Kandungan beberapa vitamin dalam buah carica lebih tinggi dari vitamin C buah jeruk, kandungan vitamin A lebih tinggi dari wortel, buah carica juga dilengkapi vitamin E maupun vintamin B komplek yang melengkapi manfaat buah carica untuk kesehatan.

khasiat buah carica bagi kecantikan

Manfaat Buah Carica Bagi Kesehatan


Antiseptik
Manfaat buah carica dalam bentuk olahan manisan dapat mencegah berkembangnya bakteri merugikan pada usus. Selain itu, Buah carica juga menormalkan PH yang terdapat pada usus. { Baca juga: Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan }

Mencegah Kanker Payudara
Menurut penelitian menunjukkan kandungan arginin pada buah carica dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan kanker. Kanker payudara dapat di cegah dengan mengonsumsi manisan yang di buat dari buah carica secara rutin.

Mempercepat Pencernaan
Manfaat buah carica berfungsi mempercepat proses pencernaan Protein berkat kandungan enzim papain. Enzim papain buah carica mampu mencerna 35 kali lebih besar. Memang kandungan dalam buah carica tidak terlalu tinggi (4-6 g) tetapi hampir seluruh protein dapat di serap oleh tubuh dengan baik, hal ini sangat berpengaruh pada produksi hormon pada manusia.


khasiat buah carica bagi kecantikan


Mengatasi Sembelit
kandungan serat dalam buah carica dapat membantu melancarkan pencernaan. Sehingga dapat bermanfaat untuk para penderita sembelit.

Manfaat Buah Carica untuk Kulit
Kandungan vitamin C dapat membantu pembentukan kolagen sehingga dapat mengurangi kerutan pada kulit wajah dari dalam. Dengan mengonsumsi buah carica yang sudah di olah menjadi aneka pilihan makanan dapat melindungi kulit anda dari sinar UV dan menjaga kelembapan kulit berkat kandungan vitamin E yang tinggi di dalamnya.

Cara Membuat Manisan Buah Carica
Caranya bersihkan 2 kg buah carica, hilangkan kulit dan sisihkan bijinya, belah menjadi 2 bagian, ½ kg gula pasir, 3 liter air.

Didihkan 1 liter air yang di campur biji buah lalu dinginkan, potong daging buah carica menjadi beberapa bagian, sisihkan. Saring air rebusan biji carica sambil di remas untuk mengeluarkan sari biji buah carica. Setelah itu masukan semua sisa bahan ke dalam sari biji carica dan didihkan, setelah mendidih manisan buah carica siap di nikmati.
Salam 

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top