Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Manfaat Buah Mengkudu – buah mengkudu, pace atau Morinda citrtfolia L menurut penelitian manfaat buah mengkudu untuk kesehatan berkhasiat mengobati beberapa penyakit degenerasi seperti kanker, tumor dan diabetes. Bauh mengkudu dapat di olah menjadi jus atau sari buah, manfaat buah mengkudu sekarang ini telah di kembangkan produksi serbuk buah mengkudu dalam bentuk kapsul atau biji kopi yang di jual di apotik atau di toko herbal.

Manfaat Buah Mengkudu berasal dari beberapa kandungan penting di dalamnya. Beberapa senyawa kimia seperti morindin, morindo alizarin. Sedangkan alkaloid mengkudu berasal dari xeroin dan proxeroni merupakan alkaloid yang dibutuhkan untuk membentuk tekstur protein dan mengaktifkan enzim dalam tubuh. manfaat buah mengkudu juga di karenakan kandungan per 100 g nya, diantaranya Air 89.1%, Protein 2.9% Lemak 0.6%, Karbohidrat 2.2%, Serat 3%, Abu 1.2% kalori 167 kkal, vitamin A 395.83 IU, vitamin C 175mg, Niasin 2.5mg, Tiamin 0.7mg, Riboflavin 0.33mg, Besi 9.17mg, Kalsium 325mg, Natrium 335mg, Kalium 1.12mg, Protein 0.75g, Lemak 1.5g dan Karbohidrat 51.67g

manfaat buah mengkudu dalam bentuk ekstrak dapat menjadi anti kanker dan menghambat produksi tumor. Banyak manfaat buah mengkudu, diantaranya sebagai berikut.


manfaat mengkudu bagi rambut

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan


Obat Batuk
Bersihkan 1 buah mengkudu dan daun bujanggut ½ genggam lalu rebus semua bahan dengan 2 gelas air sambil mendidih. tunggu air mendidih hingga tinggal 1 gelas, saring dan minum ramuan ini 2 kali sehari setiap pagi dan sore. { Baca juga: Manfaat Buah Lengkeng Baik Untuk Kesehatan Tubuh }

Obat Asam Urat Dan Kolesterol
Bersihkan 3 buah mengkudu dan siapkan air secukupnya. Blender semua bahan dan minum ramuan tersebut 2 kali sehari dengan takaran 1 gelas per minum.

Obat Darah Tinggi
Siapkan ½ mengkudu yang sudah matang lalu bersihkan, peras buah mengkudu lalu campurkan air perasan buah tersebut dengan 1 sendok madu. minum ramuan 2 hari sekali.

Obat Beri – Beri
Mengkudu masak 2 buah, nanas 300gr dan air secukupnya. Bersihkan semua bahan lalu blender, minum air jus dan balurkan ampas buah mengkudu pada bagian tubuh yang bengkak.


manfaat mengkudu bagi kesehatan


Mengobati Stroke
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Penyakit Stroke hanya dengan menyiapkan 3 buah mengkudu matang, 1 genggam kulit kacang tanah, 10 lembar daun jambu klutuk, 1 genggam daun cermai. Bersihkan semua bahan, potong mengkudu menjadi beberapa bagian, rebus semua bahan dengan 6 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Minum 3 kali sehari secara teratur, takaran 1 gelas perminum.

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan
Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan kulit wajah dapat di olah menjadi masker yang mampu menghilangkan bekas jerawat, mengatasi masalah jerawat, mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari luar, manfaat buah mengkudu untuk kulit wajah cocok untuk sensitif.

Cara membuat masker buah mengkudu
Siapkan mengkudu 1 buah bersihkan dan haluskan dengan blender. lalu campurkan dengan 1-2 sendok madu dan 1 sendok putih telur, ratakan dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit – 20 menit hingga mengering. Lalu bersihkan dengan air dingin, lakukan 1-2 kali salam seminggu.

Salam.


Subscribe to receive free email updates: