Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Buah Cermai – buah Cermai atau Phyllanthus acidus adalah buah yang memiliki rasa asam seperti belimbing sayur. Buah cermai mempunyai kandungan yang dapat mengecilkan perut secara alami. Manfaat buah cermai selain untuk melangsingkan tubuh juga dapat mengobati penyakit asma, kanker, dan sembelit. Tidak hanya buahnya, daun, kulit akar, biji dan daun buah cermai sangat bermanfaat untuk pengobatan.

Manfaat buah cermai dikarenakan beberapa nilai kandungan gizi di dalamnya. Dalam 100 gram buah cermai mengandung Energi 28 kkal, Air 91.7 g, Protein 0.7 g, Karbohidrat 6.4 g, Serat kasar 0,6 g, kalsium 5 mg, Fosfor 23 mg, Zat besi 0.4 mg, Thianin 0.01 mg, Riboflavin 0.05 mg dan vitamin C 8 mg.

Manfaat buah cermai untuk kesehatan dapat di konsumsi dalam bentuk manisan buah cermai untuk pilihan olahan yang cukup mempuyai rasa enak. Berikut adalah manfaat buah cermai untuk berbagai masalah kesehata tubuh.


manfaat buah ceremai bagi kevantikan

Manfaat Buah Cermai Untuk Kesehatan


Manfaat buah cermai dapat di gunakan untuk berbagai macam obat tradisional. Seperti :

Asma
Siapkan 6 biji buah cermai, bawang merah 2 butir, akar kara ¼ genggam (terdapat di toko obat hetbal atau online), dan 8 butir kelengkeng. { Baca juga: Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil }

Cara membuatnya : bersihkan dan tumbuk semua bahan, lalu rebus dengan 2 gelas air, tunggu mendidih dan surut tinggal 1 ½ gelas saja. Biarkan dingin lalu disaring, tambahkan air gula atau madu secukupnya minum 2 kali sehari dengan takaran ¾ gelas per minum.

Kanker
Manfaat buah cermai di percaya dapat menyembuhkan penyakit kanker dan tumor. menggunakan ramuan berikut dengan bahan daun cermai yang masih muda ¼ genggam, daun belimbing 1/3 genggam, bidara upas ½ ruas jari, gadung cina ½ ruas jari dan gulau enau 3 jari.

Cara membuatnya : bersihkan semua bahan lalu potong menjadi beberapa bagian ukuran sedang. Rebus dengan 3 gelas air bersih sampai mendidih, biarkan surut sampai tertinggal ¾ bagian saja. Di dinginkan lalu saring. Minum 3 kali sehari dengan takaran ¾ gelas.


manfaat buah ceremai bagi kecantikan alami


Sembelit
Siapkan ¾ bagian buah cermai, lalu di cuci dan di giling halus. seduh dengan ½ cangkir air panas, tambahkan 1 sendok madu dalam keadaan masih panas, aduk kemudian biarkan hangat, lalu minum sekaligus. Minum sebanyak 2 kali sehari sampai sembelit hilang.

Mengatasi Mual
Manfaat buah cermai untuk mengatasi mual dengan menggunakan bagian daun buah ini. cuci beberapa lembar daun cermai, kunyah dan minum airnya dan buang sisa ampas daun buah cermai.

Manfaat Buah Cermai Untuk Kecantikan
Manfaat cermai dapat di gunakan untuk membantu melangsingkan badan dengan cara menggunakan air rebusan daun cermai. Gunakan sesekali saja, ramuan ini bekerja kuat, jangan mengonsumsi ramuan ini dalam jangka waktu yang panjang.

Segala Manfaat buah cermai untuk kesehatan dan kecantikan dapat anda peroleh dengan memakan langsung buah cermai, di buat campuran rujak, sambal, ataupun manisan buah cermai.
Salam.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top