Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Alami

Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan Alami

Manfaat Buah Lemon – Lemon atau Citrus limon burm merupakan jenis buah yang memiliki kalori terendah diantara kelompok jeruk lainnya, memiliki 29 kalori dan kaya vitamin C. kandungan lain juga melengkapi segala manfaat buah lemon untuk kesehatan.

Manfaat buah lemon untuk diet karena lemon mengandung air dan rendah kalori. Kandungan kimia buah lemon di antaranya pektin, minyak atsiri, alpa-terpinene, alpha-pinene, beta-pinene, citral, felandren, koumarins, bioflavonoids geraniol asetat, asam sitrat, linalil asesat dan gizi ( vitamin A, B1, B2 dan C 50mg per 100g lemon ). Juga mengandung zat besi, lemak tak jenuh, karbohidrat, protein, serat dan fosfor.
Kandungan buah lemon yang melimpah inilah yang membuat banyaknya manfaat buah lemon untuk kesehatan, berikut secara singkat manfaat lemon.

Manfaat Buah Lemon untuk diet


Manfaat Buah Lemon


Gangguan Pencernaan Diare
20 cc air jeruk lemon murni tambahkan sedikit air hangat, Minum selagi hangat.

Reumatik
kandungannya memiliki sifat diuretik, yang dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh penyebab reumatik.

Sakit Tenggorokan
Berkumur dengan 1 gelas air dapat meringankan sakit tenggorokan anda. karena manfaat buah lemon dapat di gunakan sebagai penyejuk.

Tekanan Darah Tinggi
Siapkan 20 lembar daun salam dan rebus dalam 600 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring. Tambahkan 50 cc air lemon segar, aduk dan minumkan pada penderita 1 kali sehari.

Sariawan
Sariawan atau kekurangan vitamin C dapat menggunakan lemon sebagai obat alternatif. Hanya dengan memeras air jeruk lemon sebanyak satu sendok makan dan di minum. Lakukan 3 kali sehari.

Flu
Peras 1 buah jeruk lemon taruh dalam wadah. Haluskan 10 gr bawang putih dan jahe, campur semua bahan. Tambahkan 1 sendok madu dan 150cc air hangat, aduk lalu diminum 3 kali sehari secara teratur.

Manfaat Buah Lemon Untuk Diet


Manfaat jus lemon yang di campur madu bersama air hangat dapat membantu menurunkan berat badan. Sangat di anjurkan untuk berbagai progam diet dan ibu hamil.

Untuk takaran berapa banyak mengonsumsi air lemon dapat di ukur dari berapa berat badan anda. untuk yang memiliki berat badan kurang dari 70kg dapat mengonsumsi setengah buah yang disajikan salam satu gelas air panas. Dan sebaliknya jika anda mempunyai berat badan lebih dari 70 kg maksimal minum dua gelas per hari sebagai manfaat lemon untuk kesehatan.

Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan


Melembutkan Kulit Siku
Iris buah lemon menjadi 2 bagian, gosokan irisan buah lemon ke bagian siku yang kusam, diamkan selam 10 menit lalu bilas dengan air. { Baca : Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan }

Menghilangkan Ketombe
Campurkan 1 gelas jus lemon segar dengan minyak zaitun hangat. Oleskan pada rambut, Lakukan pijattan pada kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air serta gunakan kondisioner.
Menghilangkan Jerawat

Ambil ½ bagian lemon dan peras, tambahkan 2 sendok madu lalu oleskan pada wajah yang telah di bersihkan, diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Salam


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top