Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang dan Indah Berkilau

Memiliki rambut yang panjang memang sangat menawan dan bagus sekali dipandang. Jika rambut kita panjang, kita akan sangat mudah untuk mengaturnya dan membuat jadi berbagai macam gaya rambut yang kita inginkan. Tetapi banyak juga mengeluh kenapa rambutnya sangat lama sekali panjangnya, ada pula yang menggunkan cara instan yaitu menyambung rambut atau biasa disebut hair extensions. Tetapi tentu saja rasanya sangat berbeda dengan rambut asli, disamping itu perawatannya juga tidaklah mudah. Jangan bingung dulu, kali ini saya akan membahas mengenai cara merawat rambut agar cepat panjang, berikut penjelasannya.

1. Gunakan conditioner
Conditioner rambut sangat bermanfaat sekali untuk merawat rambut, dengan menggunakan conditioner rambut akan terjaga kelembabannya. Sehingga rambut bisa sehat dan terhindar dari berbagai masalah yang bisa menyebabkan kerusakan rambut. Ternyata selain untuk kelembaban rambut, penggunaan conditioner secara rutin atau minimal 2-kali dalam satu minggu bisa membantu anda untuk mempercepat rambut panjang.

2. Kurangi pemakaian alat pemanas rambut

Jika rambut kalian ingin cepat panjang usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan alat pemanas rambut seperti hairdryer, catokan dsb. Karena jika kita terlalu sering menggunakan alat-alat tersebut bisa menyebabkan rambut kita rapuh, kering, mudah patah dan juga rontok. Jadi sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan alat tersebut. Sebaiknya anda baca juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Penyebabnya

3. Pijat kulit kepala secara rutin
Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk merangsang atau mempercepat pertumbuhan rambut adalah dengan rajin memijat kulit kepala, minimal lakukan hal tersebut 3 kali dalam seminggu. Ternyata dengan memijat kulit kepala tersebut bisa membantu untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat

4. Hindari mewarnai rambut
Cara merawat rambut agar cepat panjang berikutnya yaitu jangan terlalu sering mewarnai rambut, atau lebih baik untuk tidak mewarnainya sama sekali dulu. Hal ini dikarenakan cat rambung banyak sekali mengandung zat-zat kimia yang bisa merusak kulit kepala sehingga hal tersebut bisa menghambat pertumbuhan rambut.
Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang
5. Perbanyak konsumsi protein
Ternyata jika rambut kita ingin cepat panajng dan sehat, kita tidak hanya diharuskan melakukan perawatan dari luar saja, perawatan dari dalam juga diperlukan. Oleh sebab itu untuk mendukung pertumbuhan rambut kalian harus perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein. Selain membantu agar rambut cepat panjang, ternyata makanan yang mengandung protein bisa membantu untuk merawat rambut kalian agar tetap sehat dan tidak mudah rusak.

6. Kurangi waktu berenang
Berenang memang membuat tubuh sehat, tetapi jika kita sering melakukannya itu bisa membuat rambut jadi rusak dan tidaks ehat. Hal itu disebabkan oleh kandungan klorin pada kolam renang yang bisa menghambat pertumbuhan rambut. Namun jika kalian senang atau bahkan hobi berenang jangan khawatir, kalian bisa menggunakan penutup kepala untuk menghindari klorin yang terdapat pada kolam renang. Selain itu, jika sudah selesai berenang segera bilas rambut sampai bersih agar kesehatan rambut tetap terjaga.

7. Gunakan teh hijau
Selain untuk dikonsumsi , ternyata Teh hijau bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Didalam teh hijau terdapat Kandungan antioksidan tinggi yang bermanfaat memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepada sehingga merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Kalian bisa mengoleskan teh hijau pada rambut, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

8. Lidah buaya
Sudah bukan hal yang tabu lagi kalau lidah buaya sangat bermanfaat untuk menutrisi dan menyehatkan rambut. Tidak sedikit pula produsen rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar pembuatan produk-produk perawatan rambut. Lidah buaya merupakan salah satu cara alami merawat rambut agar cepat panjang dan sehat.

Demikian cara merawat rambut agar cepat panjang, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: