Manfaat Oatmeal Superfood Untuk Kesehatan

Manfaat Oatmeal Superfood Untuk Kesehatan



Manfaat Oatmeal – Oatmeal adalah gandum berserat tinggi yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Oatmeal dibuat dari biji gandum diproses dengan tidak menghilangkan kandungan serat didalamnya, manfaat oatmeal untuk kesehatan dapat mengikat kolesterol dan mengeluarkannya dari tubuh dengan mengonsumsi bubur gandum oatmeal sebanyak 70 gram setiap hari secara rutin. Selain itu oatmeal juga cocok untuk bayi, progam diet dan manfaat oatmeal untuk kecantikan dalam bentuk masker.

Manfaat oatmeal selain karena serat didalamnya, juga karena beberapa kandungan penting lainnya seperti magnesium, Zinc, Protein, Fosfor dan vitamin B1 atau thiamin yang berperan penting pembentukan energi dalam tubuh, menurut penelitian oat dalam pembuatan oatmeal memiliki beta glucan 2%. Beta glucang adalah senyawa baik yang dapat menyehatkan jantung dan hanya terdapat pada oat.
Berikut beberapa manfaat oatmeal bagi kesehatan diantaranya sebagai berikut.

manfaat oatmeal untuk jantung

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan


Beberapa manfaat mengonsumsi oatmeal bagi kesehatan yang di sebut sebagai super food.

Menurunkan kolesterol
Satu setengah cangkir aotmeal mengandung 5 g serat. serat dalam oatmeal adalah jenis serat larut yang dapat menyerap kolesterol jahat. 1 ½ cangkir oatmeal setiap hari mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. { Baca juga: Manfaat Ubi Ungu Menjaga Kestabilan Darah }

Mengurangi Risiko Hipertensi
Wanita pada usia menopause cenderung berisiko mengalami hipertensi. untuk menghidari serangan hipertensi mengonsumsi 6 porsi oatmeal setiap minggunya akan menurunkan risiko hipertensi. Sedangkan pada pria manfaat oatmeal dapat mengurangi risiko gagal jantung dengan mengonsumsi semangkuk oatmeal setiap hari.

Mencegah Kanker
Khususnya kanker payudara, manfaat oatmeal dapat menurunkan risiko kanker payudara hingga 41%. Serat tinggi dalam oatmeal memiliki lebih kecil terkena kanker payudara, Serat larut dalam oatmeal menurunkan kadar estrogen dalam tubuh dan menyerang karsinogen sehingga melindungi tubuh dari serangan kanker.

Manfaat Oatmeal Untuk Diabetes
Oatmeal dapat mencegah perkembangan diabetes karena oatmel mengandung mangnesium yang mengatur insulin dan kadar glukosa. Agar mendapatkan manfaat oatmeal yang maksimal, tambahkan susu rendah lemak ke dalam oatmeal karena juga mampu menurunkan diabetes.


manfaat oatmeal bagi diet


Manfaat Oatmeal Untuk Ibu Hamil
Seluruh biji-bijian merupakan sumber vitamin E dan vitamin B serta beberapa nutrisi lainnya. termasuk oatmeal, manfaatnya untuk ibu hamil dapat memberikan kesehatan dan tubuh akan tetap stabil. Nutrisi penting untuk perkembangan janin juga ada dalam semangkuk sereal oatmeal. Untuk lebih memberi rasa pada oatmeal, masak oatmeal dengan susu atau pilih oatmeal yang mempunyai rasa.

Manfaat oatmeal untuk anak juga akan memberikan kapasitas perkembangan otak anak jauh lebih baik, kandungan nutrisi dalam oatmeal akan memberikan gizi seimbang untuk anak.

Manfaat Oatmeal Untuk Kecantikan
Manfaat oatmeal untuk kulit wajah dapat diperoleh dalam bentuk masker. Masker gandum ini dapat membuat wajah menjadi cerah, cocok untuk kulit berminyak, menghilangkan jerawat dan mengurangi tanda penuaan.

Cara membuatnya dengan menyiapkan oatmeal 2 sendok makan, 1 sendok madu, 1 sendok perasan air lemon dan air secukupnya. Campurkan semua bahan dalam satu wadah plastik, tuang air secukupnya, oleskan pada wajah, dan tunggu selama 15 menit, bilas dengan air hangat lalu kompres dengan air dingin.

Salam 

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top