Manfaat Ubi Ungu Menjaga Kestabilan Darah

Manfaat Ubi Ungu Menjaga Kestabilan Darah

loading...

Manfaat Ubi Ungu – Ubi ungu atau Ipomea batatas poiret mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. kandungan penting di dalamnya dapat sebagai antioksidan yang dapat menyerap racun, penghambat penggumpalan sel darah merah dan manfaat ubi ungu untuk bayi 10 bulan dapat dijadikan bubur yang banyak mengandung vitamin A dan B kompleks sehingga baik untuk menjaga kesehatan mata. Ubi ungu mempunyai rasa manis dan tekstur yang lembut ketika di rebus, manfaat ubi ungu untuk diet sangat baik karena mengandung serat yang cukup tinggi.

Menurut penelitian Manfaat ubi ungu sangat baik untuk penderita rematik dan penyebuhan beberapa penyakit lainnya karena beberapa kandungan nutrisi penting didalamnya. Dalam 100g ubi ungu mengandung Energi 86 Kcal, Karbohidrat 20.12g, Protein 1.57g, Lemak 0.05g, Serat diet 3.0g, Air 77.28g dan gula 4.18g. juga mengandung vitamin berupa Folat 11mg, Niacin 0.557mg, Riboflavin 0.061mg, Thiamin 0.078mg, vitamin A 14.187 IU, Pyridoxine 0.209mg, vitamin C 2.4mg, vtamin E 0.26mg dan vitamin K 1.8mg. manfaat ubi ungu juga dilengkapi dengan mineral berupa kalsium, Bes, Mangnesium, Fosfor, Zinc, Sodium dan Kalium.

Ubi jalar adalah sumber karbohidrat yang memiliki kandungan lemak baik, berupa lemak tak jenuh sehingga baik untuk kesehatan, kadar kalori rebusan ubi ungu tanpa kulit sebanyak 76kkal sehingga baik untuk diet. berikut manfaat ubi ungu untuk kesehatan.

manfaat ubi ungu untuk ibu hamil

Manfaat Ubi ungu Untuk Kesehatan


• Dalam ubi ungu mengandung serat dan pektik yang bermanfaat dalam upaya pencegahan gangguan pencernaan seperti sembelit, wasir dan kanker kolon.
• Vitamin C, E dan Betakaroten pada ubi jalar ungu berguna mencegah penyakit kardiocaskules dalam bentuk antioksidan.
• Umbi ungu mengandung selenium dan iodin yang berjumblah 20 kali lebih tinggi dari umbi lainnya serta dapat mencegah kanker.
• Secara fisiologis antisionin umbi ungu dapat berfungsi sebagai anti bakteri, pencegahan penyakit jantung, perlindungan hati dan stroke.


manfaat ubi ungu bagi bayi


Manfaat Ubi Ungu Untuk Pengobatan

Katarak
Bersihkan Ubi jalar 1 kepal, parut dan tambah 2 sendok makan air matang, peras dan tambahkan 1 sendok madu. Minum 3 kali sehari. { Baca juga: Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Tubuh }

Asam Urat
Ubi ungu 200g, kapulaga 5 butir, jahe merah 15 g, biji cengkeh 5 biji, biji pala 5 g, kayu manis 1 jari dan air 1000cc. rebus semua bahan kecuali ubi ungu dalam 100cc air, lalu didihkan dan biarkan air tersisa setengahnya, saring dan minum airnya. Sedangkan ubi di kukus dan di makan.

Diabetes
1 buah ubi ungu, air matang, gula atau madu secukupnya dan susu kental manis. Kukus ubi ungu hingga lunak, lalu blender ubi dan tambahkan susu serta madu secukupnya, blender hingga halus lalu minum 1 kali sehari.

Manfaat Ubi Ungu Untuk Kecantikan
Besihkan ubi lalu parut halus, oleskan semua parutan ubi ke wajah. Tunggu mengering lalu bilas dengan air bersih, manfaatnya dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Salam.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top