Cara Merawat Rambut Secara Alami

Cara Merawat Rambut Secara Alami


Cara Merawat Rambut – Cara merawat rambut dengan melakukan perawatan ke salon memang cukup menghabiskan waktu dan biaya. Dengan mengenali penyebab masalah kerusakan rambut sebenarnya akan lebih mudah untuk anda mencari cara merawat rambut yang dapat anda lakukan kapanpun.

Penyebab rambut rusak tidak hanya dari faktor luar saja, rambut rontok, berketombe, kering dan rusak dapat sebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat, atau dikarenakan anda mengikat rambut terlalu erat. Kebiasaan buruk sebaiknya harus segera di hilangkan karena dapat menyebabkan kerusakan rambut menjadi lebih parah seperti merokok, kurang nutrisi tubuh, mengonsumsi alkohol atau karena adanya penyakit.


cara merawat rambut dengan baik

Cara Merawat Rambut


Berikut cara merawat rambut secara alami
• Rutin membersihkan Rambut 2 hari sekali dengan shampo yang cocok untuk rambut.
• Gunakan kondisioner.
• Gunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari dan minyak almon adalah cara merawat rambut kering dan bercabang.
• Menerapkan pola hidup sehat.

Beberapa Cara merawat rambut alami dapat anda lakukan dan di sesuaikan dengan kebutuhan rambut anda.

Cara Merawat Rambut Kering
Sebelum mengetahui cara merawat rambut kering dan kusut beberapa penyebab rambut kering sebaiknya anda hindari seperti terlalu sering terkena sinar matahari, menggosok rambut dengan handuk setelah keramas, menggunakan obat rambut dan menggunakan alat perawatan rambut bersuhu tinggi, untuk cara merawat rambut tahap awal adalah menghindari penyebab rambut kering. Berikut cara merawat rambut kering secara alami. { Baca juga: Cara Mengatasi Rambut rontok Secara Alami }

Minyak Zaitun
Pelembab rambut alami dengan menggunakan minyak zaitun sebagai cara merawat rambut kering yang efektif. Caranya setiap 2 minggu sekali oleskan minyak zaitun hangat pada rambut, untuk menghangatkan minyak zaitun dapat menggunakan microwave. Sebelum mengoleskan minyak zaitun, basahi dahulu rambut anda, lalu oleskan minyak zaitun pada rambut, biarkan lima menit. Lalu keramas dengan menggunakan sampo.

Masker Mayonaise
Cara merawat rambut kering dengan menggunakan mayonaise adalah dengan 3 sendok makan mayonaise tanpa rasa, 1 buah pisang, haluskan dalam satu wadah. Oleskan masker pada helaian rambut yang kering, jangan mengenai kulit kepala. Lalu, bungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas rambut dan keramas.

Cara merawat rambut kering juga dianjurkan untuk mengguankan vitamin rambut dan tidak menyisir rambut dalam keadaan basah.


cara merawat rambut rusak


Cara Merawat Rambut Rontok
Banyak cara merawat rambut rontok secara alami, diantara sebagai berikut.
Selain menggunakan cara merawat rambut diatas, untuk rambut rontok berlebihan dapat menggunakan cara merawat rambut berikut ini.

Kemiri
Ambil 10 buah kemiri, sangrai lalu tumbuk hingga halus. peras kemiri yang telah di haluskan dengan menggunakan kain katun, setelah keluar minyak kemiri, gosok kain berisi bubuk kemiri pada kulit dan ratakan. Tunggu satu jam lalu keramas. Lakukan caramerawat rambut ini seminggu sekali.

Air Dingin
Cara merawat rambut dengan air dingin hanya dengan menyiramkan air yang telah didinginkan kekepala hingga kulit kepala. Setelah merata, diamkan selama setengah jam, lalu bilas menggunakan air bersih dan sampo.
Salam.



loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top