Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Cara Mengatasi Rambut Rontok – Rambut rontok dapat mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri sehingga di perlukan cara mengatasi rambut rontok yang tepat. Perawatan rambut yang tidak benar menyebabkan rambut rontok semakin parah dan mengalami kebotakan, beberapa perawatan rambut menawarkan cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan kimia. Efek dari kandungan bahan kimia dari perawatan salon sebenarnya tidak akan bertahan lama dan akan menambahkan kerusakan pada rambut anda.

Banyak cara mengatasi rambut alami yang lebih aman untuk anda terapkan dalam perawatan rambut rontok. Beberapa faktor penyebab rambut rontok juga harus di hindari agar metode cara mengatasi rambut rontok yang anda gunakan dapat berjalan maksimal, faktor penyebab rambut rontok diantaranya karena stres, gen, makanan, obat kimia, perawatan rambut yang kurang benar dan penyakit.

cara mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun

Cara Mengatasi Rambut Rontok


Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

• Tidak mengikat kencang rambut.
• Menggunakan shampo dan kondisioner yang cocok untuk rambut cukup 2 hari sekali.
• Pola hidup sehat, tidak merokok, begadang dan minum banyak air putih.
• Memakai minyak rambut alami.
• Memakai serum rambut dan tidak memakai pelurus rambut bersuhu terlalu panas.

Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami
Banyak wanita yang mengalami rambut rontok berlebihan, selain menjaga rambut dari berbagai kemungkinan yang menyebabkan terjadinya kerontokan, ada beberapa tips cara mengatasi rambut rontok parah dengan beberapa bahan alami yang dapat anda terapkan. { Baca juga: Cara Merawat Rambut Secara Alami }

Lidah Buaya
Khasiat lidah buaya untuk kesahatan rambut dan mencegah kerontokan rambut memang cukup efektif. Gunakan lidah buaya sebagai ganti kondisioner setelah keramas atau dengan cara membasahi rambut terlebih dahulu sampai setengah mengering, lalu oleskan getah lidah buaya pada kulit rambut dan lakukan pemijatan. Setelah merata tunggu 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin.

Daun Seledri
Kandungan daun seledri sebagai cara mengatasi rambut rontok yang baik. Selain untuk mengatasi rambut rontok, daun seledri juga dapat menumbuhkan rambut, membuatnya lebih kuat, sehat dan berkilau. Caranya dengan siapkan daun seledri secawang besar dan di potong, tambahkan segelas air lalu blender, setelah mengental pindahkan pada wadah dan oleskan dikulit kepala hingga merata, tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.


cara mengatasi rambut rontok dengan baik



Alpukat
Cara mengatasi rambut rontok dan berketombe dengan buah alpukat cukup sederhana. Caranya, haluskan daging buah alpukat secukupnya dalam mangkuk hingga menjadi seperti pasta. Lalu oleskan keseluruh bagian rambut, diamkan selama 20 menit, setelah itu cuci rambut menggunakan sampo.

Teh Hijau
Manfaat teh hijau banyak digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok dan kering. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat melindungi rambut dari paparan polusi. Mint teh bermanfaat untuk menenangkan kulit kepala, mengurangi lemak, ketombe dan rasa gatal pada kepala. Caranya seduh 2 cup teh hijau dengan air panas, diamkan semalaman lalu gosokan air teh pada kulit kepala, lakukan tips ini sebelum keramas.

Bawang
Cara mengatasi rambut rontok dengan bawang tidaklah rumit. Caranya, blender bawang secukupnya, lalu oleskan pada kulit kepala, basuh dengan air hangat dan keramas.
Salam.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top