Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

loading...
Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut - Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah. Rasanya yang manis dan lezat menyimpan banyak manfaat bagi kecantikan. Madu sering digunakan untuk produk-produk kecantikan.
Manfaat madu untuk kulit

khasiat madu untuk kulit wajah berjerawat

1.  Melembabkan kulit wajah
Wajah yang kering dan kusam terkadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri ketika berkumpul dengan teman-teman. Madu memiliki kemampuan mengikat zat air. Air dari dalam kulit akan diikat oleh madu sehingga pasokan air di kulit akan terpenuhi. Oleh karena itu madu dapat membantu melembabkan kulit wajah Anda dari dalam. Caranya cukup mudah, oleskan madu ke wajah Anda dan diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bersihkan dengan air.

2.  Mengobati bibir kering dan hitam
Bibir kering sangat mengganggu ketika kita sedang berbicara. Rasa perih akan muncul akibat bibir yang kering. Oleskanlah madu yang telah dipanaskan dan menjadi sedikit encer dan mengeluarkan busa paa bibir anda. Oleskan selagi masih hangat. Lakukan seara rutin setiap alam sebelum tidur. Anda akan mendapatkan bibir yang lebih segar dan merah merona setelah 7 hari. Baca  : Cara Memerahkan Bibir Alami

3.  Mengobati jerawat
Jerawat yang muncul disebabkan oleh tersubatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Madu bermanfaat untuk melawan infeksi akibat sumbatan tersebut. Serta mampu unutk menarik keluar kotoran dari pori-pori. Madu juga akan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat di wajah Anda. Panaskan madu terlebih dahulu kemudian oleskan ke wajah selagi masih hangat. Diamkan selama 2 sampai 3 jam lalu bilash wajah dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin.

4.  Memutihkan wajah
Madu dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit luar campurkanlah 1 sendok makan madu, dengan 1 sendok makan almond, oatmeal dan air lemon. Pijat dnegan lembut pada wajah anda selama 5 sampai 10 menit. kemudian bilaslah dengan air dingin.

5.  Menyembuhkan luka di kulit
Infeksi dan luka dapat diminimalisir dengan memngonsumsi madu, karena madu memiliki kandungan anti-mikroba. Gula yang terkandung dalam madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka.

6.  Mencegah penuaan dini
Penuaan dini merupakan hal yang sangat dikhawatirkan oleh banyak wanita. banyak produk-produk kecantikan atau perawatan kecantikan yang ditawarkan untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Apabila anda ingin menghema budget perawatan, anda dapat menggunakan madu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda akan terlihat awet muda karena kadungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Anda dapat membuat toner dengan mencampurkan dua sendok teh madu dan dua sendok teh lemon dan air secukupnya. Masukkan ke dalam botol dan kocok sampai merata. Aplikasikanlah seperti memakai toner pada umumnya.

Manfaat madu untuk rambut

1.  Mencerahkan rambut
Setelah anda mencuci rambut dengan sampo. Siramlah rambut dengan 1 liter air hangat yang telah dicampurkan madu. Tidak perlu dibilas untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau.

2.  Menjaga kelembaban kulit kepala
Aplikasikanlah madu pada kulit kepala anda setelah keramas, setelah itu bilas kembali menggunakan air dingin. Madu dapat membantu menjaga kelembababn kulih kepala sehingga dapat mencegah timbulnya ketombe dan juga kulit bersisik.

3.  Mencegah rambut bercabang
Campuran madu dan telur dapat membantu mengembalikan kelembababn dan juga memberikan kebutuhan rambut akan berbagai nutrisi seperti protein. Hal tersebut dapat menghindari kerusakan rambut atau rambut yang bercabang. Baca : Cara Mencegah Rambut Rontok

4.  Mengatasi rambut tipis
Bagi anda yang memiliki rambut yang tipis, gosokkan secara perlahan dan pijat kepala beberapa saat dengan menggunakan campuran madu dan bubuk kayu manis. Setelah itu, diamkan sekitar 10 sampai 15 menit agar kedua bahan tersebut terserap denggan baik oleh kulit kepala. Kemudian bilas.

5.  Menguatkan akar rambut
Madu juga memiliki khasiat untuk dapat memberikan nutrisi pada akar ramut agar kuat dan tidak mudah rontok.

Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga ulasan artikel tentang Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kulit dan Rambut bisa membantu dan bermnafaat untuk anda

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top