Manfaat Cabe Rawit Untuk Kesehatan dan Tubuh Manusia

Manfaat Cabe Rawit Untuk Kesehatan dan Tubuh Manusia

Manfaat Cabe Rawit Untuk Kesehatan dan Tubuh Manusia - Cabe? Siapa yang tidak tahu dengan cabe. Cabe merupakan bahan dapur penghasil rasa pedas yang banyak disukai oleh masyrakat Indonesia. Cabe terkadang menjadi bahan wajib yang harus selalu ada di setiap menu masakan. Cabe memiliki beberapa varian yaitu cabe merah besar, cabe merah keriting, cabe hijau besar, cabe hijau keriting dan cabe rawit. Dari beberapa varian tersebut cabe rawit merupakan cabe yang memiliki rasa paling pedas. Rasa pedas yang dimiliki cabe rawit terkadang mampu membuat air mata penikmat pedas menetes. Rasa pedas yang dirasakan saat makan cabe berasal dari capsaicin. Dan kandungan zat ini terdapat banyak sekali pada cabe rawit. Itulah yang membuat cabe rawit menjadi sangat pedas.

Manfaat Cabe Rawit Untuk rambut

Zat Capsaicin memberikan sifat-sifat pada cabe rawit seperti anti inflasmasi, anti alergi, anti jamur dan anti iritasi. Selain zat tersebut cabe rawit juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin B6 dan vitamin C serta betakaroten. Mineral yang ada pada cabe rawit ialah mangan dan kalium yang baik untuk kesehatan. Baca Juga :  Cara Memanjangkan Kuku

Bentuknya memang mungil tetapi ternyata banyak Manfaat cabe rawit dapat kita rasakan apabila mengkonsumsinya dengan baik dan benar. Cabe rawit memiliki beberapa khasiat atau manfaat bagi kesehatan tubuh yaitu :

1.  Mempercepat Metabolisme Tubuh
Cabe rawit dapat mempercepat metabolisme tubuh Anda. Metabolism tubuh yang cepat dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan cabe rawit merupakan salah satu makanan yang dapat membantu.

2.  Membantu Jantung
Cabe rawit juga berguna bagi jantung Anda. Serangan jantung yang mematikan dalam hitungan detik dapat dicegah dengan mengkonsumsi cabe rawit. Karena cabe rawit memiliki karakteristik dapat membuka arteri di jantung.

3.  Membantu Pertumbuhan Rambut
Cabe rawit juga dapat membantu pertumbuhan rambut. Penurunan sirkulasi darah (darah tak lancar) menjadi salah satu alasan utama dari kebotakan pada seseorang. Apabila cabe rawit dioleskan pada kuli kepala akan meningkatkan sirkulasi darah. Dengan demikian dapat membantu pertumbuhan rambut Anda. Tetapi Anda harus hati-hati, hal ini akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala Anda walaupun memberikan manfaat yang baik.

4.  Membantu meringankan rasa nyeri
Bagi orang yang menderita sakit kepala, mengkonsumsi cabe rawit dapat membantu mengurangi rasa sakit kepala migraine. selain itu juga dapat membantu untuk mengurangi sakit gusi dan sakit gigi.

5.  Membantu menurunkan berat badan
Cabe rawit juga mampu membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan oleh capsaicin yang pedas pada cabe rawit akan meningkatkan metabolisme, membakar lemak dan mengeluarkan keringat. Mengkonsumsi cabe rawit juga dapat menurunkan nafsu makan sehinggan cocok bagi Anda sedang diet.

6.  Meredakan sakit tenggorokan
Ketika Anda menderita sakit tenggorokan, campurlah cabe rawit dengan air dan gunakanlah untuk berkumur, hal tersebut dapat membantu memulihkan sakit tenggorokan dengan cepat.

7.  Membantu menyembuhkan infeksi
Cabe rawit juga membantu menyembuhkan berbagai penyakit akibat infeksi karena adanya kandungan anti jamur di dalam cabe tersebut.

8.  Mencegah tekanan darah tinggi
Cabe rawit dapat membantu melancarkan peredaran darah dengan cara mengurangi pembentukan dan penggumpalan darah. Cabe rawit dapat dijadikan untuk mengurangi dan mencegah tekanan darah tinggi.

    Rasa pedas yang dirasakan dari mengkonsumsi pedas memang sangatlah nikmat. Manfaat cabe rawit pun sangat banyak. Tetapi, konsumsi cabe rawit yang berlebihan juga dapat mengakibatkan lambung menjadi perih. Oleh karena itu, konsumsi lah cabe rawit sesuai dengan kebutuhan agar khasiat manfaat cabe rawit bagi kesehatan dapat Anda dapatkan. Terima kasih atas kunjungannya di perawatkulit.blogspot.com semoga sedikit ulasan mengenai Manfaat Cabe Rawit Untuk Kecantikan dan Kesehatan bisa bermanfaat untuk anda.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top