10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut

10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut

Kebiasaan yang dapat merusak rambut - Semua orang ingin memiliki rambut yang indah dan kuat, yang mengharuskan Anda untuk mempertahankan diet yang sehat dan perawatan rambut yang tepat. Namun, kami ingin menunjukkan beberapa tindakan yang sering Anda lakukan tanpa diketahui, yang dapat merusak rambut Anda. Hilangkan kebiasaan ini sehingga rambut Anda selalu kuat dan sehat. 10 kebiasaan yang dapat merusak rambut adalah sebagai berikut :
10 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut
1. Terlalu lama tidak memotong rambut
Jika Anda keriting atau terbelah, rambut Anda tidak rapi dan rambut Anda sering kusut artinya Anda sudah harus memotong rambut, terutama ketika Anda ingin memiliki rambut panjang. Rambut akan lebih panjang jika dipangkas secara berkala, bukan karena rambut akan tumbuh lebih cepat tetapi sebenarnya, rambut tidak akan pecah dan bercabang.
Perawatan: Untuk mendapatkan perawatan rambut yang lebih baik, ingatlah untuk memotong rambut Anda secara teratur dan berkala.

2. Warnai rambut Anda
Tren dan tutorial rambut diwarnai mungkin sudah terlalu umum, tetapi pada kenyataannya Anda tidak boleh menggunakan semir rambut sendiri kecuali Anda seorang penata rambut profesional atau setidaknya memiliki pengetahuan tentang cara melakukannya. Karena itu, Anda harus pergi ke penata rambut untuk memperbaiki rambut Anda. Tetapi jika Anda telah melakukannya sendiri di rumah, maka penata rambut akan lebih sulit untuk memperbaiki rambut Anda, dan Anda juga akan menghabiskan lebih banyak uang untuk mengembalikan dan merawat rambut Anda.
Perawatan: Bila Anda ingin mengubah rambut warna rambut, pergi ke penata rambut profesional atau berpengalaman untuk memiliki rambut yang indah.

3. Menyisir rambut saat basah
Ketika rambut masih basah, menyisir dan melakukan styling akan lebih sulit, dan kemampuan untuk mematahkan rambut juga lebih tinggi. Jika Anda tidak percaya, cobalah menyisir rambut Anda tepat setelah mencuci dan membilas rambut. Anda akan melihat bahwa rambut jauh lebih rapuh daripada saat kering. Dan ketika menyisir rambut, tidak hanya satu tapi banyak atau bisa mencapai ratusan rambut rontok. Panas dari mesin penata rambut seperti catok atau pengering rambut dengan panas tinggi, akan memecah rambut dan membuat rambut lebih rusak, sehingga rambut akan sangat sulit untuk kembali normal.
Perawatan: Biarkan rambut mengering secara alami sebelum Anda menyisir atau menata rambut. Jika Anda ingin menggunakan alat pengering rambut atau pelurus rambut, pastikan alat tersebut diatur pada tingkat panas yang tepat.

4. Menggunakan sisir kotor
Saat Anda menyisir rambut, banyak sel kulit mati akan terjebak di sisir dan Anda tidak akan menyadarinya. Kulit mati sangat bermanfaat untuk semua jenis bakteri untuk tumbuh. Kulit mati dan bakteri dari sisir dapat jatuh ke kulit kepala jika Anda tidak sering membersihkan sisir.
Perawatan: Cuci sisir dengan membilas atau gunakan sikat kecil untuk menyikat sisir sebelum digunakan untuk menyisir rambut. Biasakan membersihkan sisir untuk menghilangkan sel-sel mati pada sisir dan menjaga sisir tetap bersih.

5. Mencuci rambut Anda terlalu sering dan bersihkan dengan air panas
Ingin menjaga rambut Anda lebih baik? Mungkin Anda berpikir menggunakan banyak sampo dan air panas dapat membunuh bakteri dan menjaga kebersihan rambut Anda. Kenyataannya, kelenjar di kulit kepala menghasilkan banyak minyak alami yang penting untuk rambut sehat. Dan air panas akan membersihkan minyak ini, membuat rambut kering dan lebih rapuh. Terlalu banyak menggunakan sampo juga akan menghasilkan efek yang sama. Penata rambut umumnya merekomendasikan keramas dua kali seminggu atau tiga kali jika rambut Anda sangat berminyak.
Perawatan: Jangan mencuci rambut setiap hari, sebaiknya cuci rambut 2-3 kali seminggu dan hanya menggunakan air hangat untuk mencuci.

6. Tidak gunakan kondisioner atau menggunakan kondisioner sebagai pengganti sampo
Sampo dan kondisioner adalah produk yang benar-benar berbeda, digunakan untuk tujuan yang berbeda dan tidak dapat dipertukarkan. Shampo membantu membersihkan rambut dan conditioner akan membantu melembabkan rambut. Jadi, jika Anda tidak menggunakan conditioner atau hanya menggunakan kondisioner tanpa menggunakan sampo, maka cara ini tidak baik untuk rambut dan kulit kepala.
Perawatan: Untuk merawat rambut Anda dengan benar, Anda harus menggunakan kedua jenis produk perawatan rambut ini, cuci rambut menggunakan sampo dan kemudian gunakan conditioner.

7. Tidak mengubah produk perawatan rambut saat kondisi rambut berubah
Ada banyak produk yang tersedia di pasaran saat ini - untuk mengatasi rambut kaku, rambut disemir, rambut rusak dan banyak lagi. Produk ini akan memiliki bahan yang lebih spesifik untuk setiap masalah rambut. Jadi, jika rambut Anda dalam keadaan yang berbeda, maka Anda akan membutuhkan produk baru yang lebih tepat. Anda tahu kita tidak boleh menggunakan oli sebagai pengganti bensin pada mobil atau motor kan? Sama saja dengan produk perawatan rambut, maka kita tidak bisa menggunakan sampo sembarangan, harus berdasarkan kondisi rambut kita.
Tangani: Belilah produk baru yang tepat untuk merawat rambut Anda.

8. Menyisir rambut terlalu sering dan menyisir dari akar rambut
Jika Anda sering menyisir rambut dari akar, maka akan menyebabkan lebih banyak rambut rontok dan lebih sulit untuk dirawat. Menyisir rambut secara teratur dari akar juga akan melemahkan rambut. Menyisir rambut terlalu sering akan menimbulkan efek yang sama. Karena itu, jangan menyisir rambut Anda saat tidak benar-benar dibutuhkan.
Tangani: Mulai menyisir dari ujung rambut dan secara bertahap sampai pada akar rambut, dan jangan lupa untuk tidak terlalu banyak menggunakan tenaga saat menyisir, jika tidak ingin merusak rambut.

9. Mengikat atau menata rambut kencang
Jika Anda mengikat rambut terlalu kencang, rambut Anda akan lebih rentan rusak karena Anda menarik rambut dari akarnya. Tapi jika rambut diikat (ekor kuda) adalah jenis yang disukai dan paling cocok untuk Anda, jangan gunakan jenis ikat rambut fiksatif logam dan Anda harus mengubah ketinggian rambut setiap hari, tinggi dan rendah ikatan yang dirumah setiap hari, dapat membatasi efek buruk pada rambut.
Perawatan: Jangan mengikat rambut setiap hari, jangan menggunakan ikat rambut yang terbuat dari logam dan ubah posisi ikat rambut secara teratur.

10. membiarkan rambut terpapar sinar matahari terlalu banyak
Biasanya, jika Anda berencana untuk bekerja di luar ruangan, Anda akan ingat untuk mengaplikasikan tabir surya ke wajah dan tangan tetapi biasanya, Anda lupa untuk melindungi dan merawat rambut Anda. Paparan sinar matahari yang berlebihan tidak hanya menyebabkan kulit rusak tetapi rambut juga bisa menjadi rusak. Jika rambut Anda sangat menguning (berubah warna), rambut menjadi kering dan berubah warna, itu disebabkan karena sinar UV yang berbahaya dari sinar matahari.
Perawatan: Gunakan kerudung  atau topi untuk melindungi rambut Anda dari sinar matahari.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top