Cara Mengobati Kutil yang Efektif

Cara Mengobati Kutil yang Efektif

Cara mengobati kutil yang efektif - Bagaimana cara mengobati kutil? Artikel ini akan membantu Anda menghilangkan kekhawatiran ketika menghadapi masalah ini dan menemukan perawatan yang efektif.
Kutil mudah menyebar melalui kontak langsung. Sebagian besar kutil tidak menyebabkan rasa sakit, tetapi dalam beberapa kasus kutil menyebabkan rasa sakit atau rasa malu dan tidak percaya diri. Tidak semua kutil membutuhkan perawatan. Beberapa kasus kutil bisa hilang dengan sendirinya dalam beberapa bulan atau tahun, tetapi sebagian besar masih bertahan hidup, berkembang dan menyebar seiring waktu. Jadi bagaimana cara mengontrol kutil?
Cara Mengobati Kutil yang Efektif
Cara mengobati kutil yang efektif
Memilih perawatan untuk mengendalikan kutil atau menunggu kutil menghilang terserah Anda. Namun, Anda harus memutuskan untuk mengendalikan kutil ketika Anda mengalami kondisi berikut:
• Kutil menyebabkan rasa sakit
• Kutil terlihat mata, menyebabkan Anda merasa tidak peracaya diri saat berkomunikasi
• Kutil menyebabkan peradangan
• Kutil berkembang atau menyebar ke bagian lain dari tubuh atau menyebar ke orang lain.
Tindakan untuk mengendalikan kutil membutuhkan kesabaran. Sebelum memutuskan pengobatan, Anda harus mengevaluasi keadaan kutil saat ini:
• Jika Anda tidak memiliki kutil yang kompleks (hanya beberapa di tangan atau hanya satu jerawat di wajah), maka Anda dapat menunggu untuk kutil hilang dalam beberapa bulan atau tahun. Anda juga dapat mencoba pengobatan rumahan atau mendapatkan jerawat dengan menggunakan perawatan dingin, listrik atau laser untuk hasil yang lebih cepat. Metode ini sederhana dan umumnya tidak meninggalkan bekas.
• Untuk kasus yang rumit, Anda harus menemui dokter untuk meminta saran tentang perawatan yang paling tepat. Terkadang, Anda perlu menemui dokter Anda dua kali untuk menjadi lebih canggih untuk menangani kutil kompleks.
• Satu pengobatan saja tidak selalu berhasil. Bahkan setelah kutil menyusut atau hilang, mereka masih bisa kembali atau menyebar ke bagian tubuh yang lain. Ini karena sebagian besar perawatan hanya menghapus kutil di tempat tanpa merusak virus yang menyebabkan jerawat.

Obati kutil di rumah
Untuk perawatan di rumah, Anda harus menggunakan berbagai pengobatan seperti mengoleskan salep atau larutan yang mengandung asam salisilat dan kemudian membilasnya.
Dalam perawatan ini, asam salisilat melembutkan kulit kasar, sementara es mencegah obat menetes. Berikut langkah-langkah untuk mengobati kutil di rumah.
• Langkah 1: Rendam kutil dalam air selama beberapa menit untuk melembutkan kulit dengan jerawat.
• Langkah 2: Gunakan kain atau busa untuk membersihkan sel kulit mati pada jerawat. Ini akan membuat obat lebih mudah ditembus. Anda harus mengganti pita kain atau batu apung setelah setiap penggunaan, karena mungkin mengandung virus dan menyebabkan kutil kulit yang terinfeksi lagi.
• Langkah 3: Oleskan larutan salisilat atau asam salisilat. Jika Anda tidak dapat menemukan produk yang mengandung asam salisilat, Anda juga dapat menggunakan pelembab.
• Langkah 4: Tutupi kulit dengan perban selama semalam kemudian lepaskan perban keesokan harinya.

Perawatan kutil di klinik
Dalam beberapa kasus, perawatan di rumah untuk mengobati kutil mungkin tidak efektif. Ini saatnya menemui dokter Anda. Dokter Anda akan memperlakukan kutil dengan metode berikut:
• Kompres dingin, untuk membekukan kutil.
• Obat topikal seperti krim retinoid, cantharidin atau imiquimod.
• Pembedahan, elektrokoagulasi, laser CO2.
• Asam glikolat, trichloroacetid, bentuk kuat dari asam salisilat.

Kutil dapat membuat Anda kurang percaya diri, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Anda perlu kesabaran dan memilih cara yang paling tepat untuk mengobati kutil dengan efektif.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top