Make Up Khusus Untuk Wajah Berjerawat

Make Up Khusus Untuk Wajah Berjerawat


Jerawat yang membandel adalah salah satuhal yang menyedihkan, rasa percaya diri anda akan hilang ketika berhadapan dengan orang lain, walaupun cara terbaik untuk menyembuhkannya adalah penyembuhan dari dalam, namun tidak ada salahnya anda melakukan beberapa cara untuk tampil maksimal dan jerawat tersamarkan. Nah, untuk anda yang masih bingung menutupi jerawat dari wajah, anda dapat mencoba tips make up khusus untuk wajah berjerawat berikut ini :

cara make up alami

1. Face primer
face primer merupakan kosmetik yang sangat berguna untuk meratakan warna kulit sebelum anda menggunakan foundation. Produk ini dapat menyamarkan bekas kemerahan dan menjadikan make up lebih tahan lama dan menutupi jerawat pada wajah anda. Untuk yang berjerawat dapat memilih primer yang memiliki kandungan spf. Terkena sinar matahari akan menjadikan flek hitam bekas jerawat semakin sulit dihilangkan. Untuk kulit ebrminyak gunakan primer yang oil-free dengan tekstur ringan.

2. Foundation

Sebuah mitos menyebutkan jika kulit berjerawat harus menghidari foundation atau alas bedak karena akan menjadikan peradangan jerawat. Namun saat ini sudah banyak sekalo foundation yang dibuat dengan formula untuk mengatasi jerawar. Pilihlah foundation yang sesuai dengan jenis kulit anda. Jerawat biasanya disebabkan oleh minyak berlebih pada pori-pori yang bercampur dengan bakteri, pilih foundation yang oil-free dan non comedogenic.  Fpundation non comedogenic sangat bagus untuk mencegah penyumbatan pori-pori pada kulit wajah. Foundation dengan mineral powder dapat anda gunakan walaupun kurang maksimal untuk menutup jerawat, namun produk ini tidak akan menutup pori-pori.
Sapukan foundation pada seluruh permukaan wajah secara merata.jangan berlebihan saat memakainya karena concealer yang akan menutup jerawat pada wajah anda.gunakan foundation yang warnanya mirip dengan warna kulit anda.

3. Concealer

Concealer adalah salah satu senjata pamungkas bagi para wanita yang berjerawat. Concealer ini dapat mengoreksi ketidaksempurnaan kulit wajah yang tepat sasaran.jangan menutup seluruh wajah dengan foundation dan menjadikan riasan mirip seperti topeng, anda bisa menggunakan concealer pada bagian wajah yang berjerawat. Namun anda juga harus memilih concealer yang sesuai dengan jenis kulit wajah dan tipe jerawat, memang ini tidak mudah. Ada baiknya anda memilih warna concealer yang memiliki warna setingkat atau dua tingkat diatas kulit wajah anda.


Gunakan jari tangan ketika menyapukan concealer pada wajah anda. Panas yang dihasilkan oleh jari tangan akan membuat concealer lebih mudha menyatu dengan kulit. Namun pastikan tangan sudah bersih sebelum menggunakannya. Anda juga bisa menggunakan kuas khusus concealer yang bersih jika tidak ingin jari anda menyentuh jerawat. Cuci kuas dengan sabun anti bakteri secara teratur.

4. Bedak

nah, yang terakhir anda bisa menggunakan bedak untuk melengkapi tampilan concealer. Bedak memiliki fungsi untuk membuat foundation dan concealer menyatu. Untuk yang memiliki wajah berminyak hindari penggunaan bedak padat. Gunakan bedak padat secara merata pada seluruh wajah.

Nah itulah beberapa langkah menggunakan make up khusus untuk wajah berjerawat agar jerawat anda tersamarkan pada riasan dasar. Setelah langkah-langkah diatas sudah dilakukan,kemudian tambahkan eyeshadow, blush on dan juga shimmering powder agar make up anda semakin cantik dan bagus. Perlu anda ingat, setelah menggunakan make up segera bersihkan wajah anda dan pastikan wajah telah bersih sempurna agar jerawat tidak semakin meradang.
Semoga beberapa langkah menggunakan make up khusus untuk wajah berjerawat bisa bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba ladies.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top