Bahan makanan yang bagus untuk perawatan kulit

Bahan makanan yang bagus untuk perawatan kulit


Untuk menjaga kulit wajah agar tetap segar cantik dan sehat ada hal-hal yang harus anda perhatikan.dari mulai melakukan perawatan, menjaga kebersihannya, menjaga makanan yang dikonsumsi sehari-hari hingga mengetahui asupan air putih untuk tubuh anda.  Untuk menjaga kesehatan kulit anda berikut kami hadirkan beberapa bahan makanan yang bagus untuk perawatan kulit anda :
tips merawat kulit dengan alami

1.    Madu murni
pada madu murni terdapat sifat anti-bakteri dan dapat menyerap minyak yang berlebih pada wajah.caranya, oleskan madu murni pada wajah sebelum anda tidur maka anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan cerah pada pagi hari. Anda harus menggunakan madu murni asli agar hasil yang didapat pun maksimal dan madu juga memiliki fungsi untuk melembabkan kulit dan membanru mencegah jerawat  karena udara yang keluar masuk pori-pori akan lebih lancar.

2.    Daun mint
untuk anda yang memiliki kulit sensitive dan rentan sekali terhadpa jerawat, anda dapat menggunakan daun mint. Caranya, haluskan beberapa lembar daun mint dan tempelkan pada jerawat anda, dan jerawat akan seketika mengering pada hitungan jam. Selain untuk jerawat,daun mint juga sangat baik untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih pada wajah anda.

3.    Bluberi
bluberi adalah salah satu buah yang memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, jadi dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Anda hanya perlu menggunakan masker dari buah bluberi secara teratur untuk menjadikan kulit wajah lebih awet muda.

4.    Alpukat
alpukat adalah salah satu bahan alami yang memang sudah dikenal khasiatnya untuk kulit. Buah yang memiliki kandungan lemak yang baik dan bermanfaat untuk lemebaban dan juga elastisitas kulit. Dimakan ataupun dijadikan masker, manfaatnya pun sama. Kandungan anti-oksidan pada alpukat yang tinggi terbukti dapat mencegah adanya kerutan di usia 30-40 tahunan.

5.    Yoghurt (tanpa rasa)
yoghurt murni memang memiliki rasa yang tidak enak. Tapi justru rasa yang tidak enak ini dapat memberikan manfaat yang sangat bagus untuk kulit wajah. Untuk anda yang memiliki jenis kulit yang cenderung kemerahan dan sangat rentan jerawat anda dapat menggunakan yoghurt murni untuk masker.

6.    Teh hijau
anti-oksidan yang ada pada teh hijau sangat berlimpah. Karena hal itu,teh hijau digunakan oleh para ahli kesehatan dan kecantikan kulit untuk mencegah terjadinya knker kulit. Campurkan teh dengan alpukar dan yoghurt untuk membuat masker wajah. Maka wajah anda akan terhindar dari radikal bebas yang dapat merusak kulit wajah.

7.    Jahe
gingerol atau anti-oksidan yang ada pada jahe sangat bagus untuk kesehatan wajah anda.  Anti-oksidan pada jahe ini adalah kekuatan untuk melawan kerutan pada wajah anda. Selain itu, vitamin c yang tinggi pada jahe akan membantu menyamarkan keriput dan menghilangkan noda hitam di wajah anda pada usia usia 40 tahunan.
Konsumsi jahe secara teratur dengan menjadikannya minuman agar wajah anda terhindar dari kerutan dan keriput.

Nah, bagaimana? Cukup mudah bukan merawat kulit wajah dengan bahan-bahan alami yang biasanya digunakan untuk olahan makanan di atas?

Demikian ulasan tentang beberapa bahan makanan yang bagus untuk perawatan kulit wajah dan menghilangkan jerawat secara mudah tanpa efek samping.
Lakukan perawatan secara teratur agar hasil yang anda dapatkan lebih maksimal dan kulit tetap sehat alami tanpa efek samping.
Selamat mencoba dan membuktikan hasilnya sendiri ladies.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top