Trik Mengatasi Rambut Tipis

Trik Mengatasi Rambut Tipis

loading...

Rambut adalah salah satu daya tarik bagi seseorang.perawatan rambut pun juga harus dijaga dan dirawat dengan baik.namun bagiaman jadinya jika kita memiliki tipe rambut yang tipis dan tidak begitu menarik?
Tenang, untuk anda yang memiliki rambut tipis takperlu khawatir,kali ini kami akan memberikan beberapa trik mengatasi rambut tipis yang mudah,selain mudah perawatan ini bisa anda coba sendiri di rumah.
Nah, berikut adalah beberapa trik mengatasi rambut tipis yang menjadi masalah anda :

cara merawat rambut tipi alami

1.    Sampo
Konon katanya mencuci rambut tidak akan mengatasi masalah rambut tipis atau rontok,tapi bukan dari cara keramasnya yang salah, namun dari pemilihan samponya yang keliru. Dipasaran sudah banyak beredar sampo yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.
Ketika memilih sampo. Anda harus memperhatikan keterangan dan kandungan yang ada didalamnya. Jangan menggunakan produk yang memiliki kandungan detergen yang keras seperti sodium lauryl sulfate. Perhatikan juga ketika anda menggosok kepala. Pijat secara lembut dan hati-hati kulit kepala anda, jangan hanya menggosok-gosokkan busanya kerambut saja, itu tidak akan memberikan manfaat utnuk rambut anda.

2.    Make up
Rambut yang tipis terkadnag menjadikan beberapa bagian kulit kepala terlihat. Nah, untuk mengatasi masalah ini anda bisa menyamarkannya dengan riasan wajah yang memiliki warna gelap, sesuai dengan warna akar rambut anda. Pakai make up yang ringan dan lembut pada kulit kepala.

3.    Bedak
Untuk anda yang tidak memiliki waktu untuk mencuci rambut, anda bisa menggunakan sampo kering. Sampoi kering bisa anda dapatkan dengan cara menggunakan bedak tabur ataupun tepung jagung secara tipis kerambut untuk menghilangkan kringat yang berlebih. Diamkan beberapa menit, kemudian sisir rambut anda.

4.    Wig
Wig akan memberikan sebuah tatanan rambut yang berbedasetiap harinya. Untuk anda yang tidak memiliki biaya utnuk mengkoleksi wig bisa menggunakan topi ataupun syal.

5.    Warna
Rambut tipis bisa anda siasati dengan mewarnai rambut. Tetapi, anda juga harus memperhatikan pemilihan warna untuk rmabut anda. Pilih warna yang hampir sama dengan warna rambut anda. Hindari wanra yang terlalu dramatis,karena ini akan menjadikan rmabut anda terlihat semakin tipis. Jangan gunakan warna yang terlalu ekras,karena kandungan zat kimia didalamnya juga sangat keras.

6.    Kondisioner
Jenis rambut tipis ataupun tebal tetap membutuhkan pelembab. Bukan hanya untuk menjaga kelembaban rambut, namun juga akan menjadikannya lebih bersinar. Untuk anda yang ingin memberikan kesan tebal pada rambut anda dalam menggunakan kondisioner, kondisioner akan membuat rambut anda terurai lebih baik,rapi, bersinar dan akan terhindar dari kerusakan.

7.    Ganti model
Gunakan modelrambut layeres yang dapat emmberikan kesan rambut lebih tebal dan lebih berisi. Pkai poni untuk membuat kesan rambut menjaid lebih tebal.

8.    Ekstension
Ektension rambut memiliki sifat yang regular yang tidak akan membuat rambut anda terasa sakit, dibuat untuk menjadikan rmabut terlihat lebih panjang namun tidak akan membuatnya semakin berar.penambahan rambut pun hanya dilakuakn diberbagai bagian saja tidak seluruh bagian.

9.    Perawatan
Tidak ada masalah jika anda ingin menggunakan rol panas, blow rambut, meluruskan ataupun mengkriting, menggunakan sisir bulat, namun yang terpenting ketika anda melakukannya jangan terlalu berlebihan, anda bisa menggunakan proteksi panas semisal gel dan spray sebelum melakuakn perawatan, ini dilakukan untuk menghindari resiko yang bisa saja terjadi karena rambut terkena panas berlebih.

10.    Bantuan profesional
Untuk masalah kerontokan yang cukup parah, anda bisa melakukan konsultasi kepada ahlinya. And apasti akan diberikan solusi yang sesuai dengan masalah dan kondisi rambut anda.
Demikian trik mengatasi rambut tipis yang mudah. Semoga bermanfaat


loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top