Tips Perawatan Wajah Usia 40 Tahun

Tips Perawatan Wajah Usia 40 Tahun


Pada usia 40 tahunan tanda-tanda penuaan dini pastinya akan lebih terlihat seperti adanya kulit yang mengendur, kulit kusam dan juga pori-pori yang terlihat lebih besar, selain itu juga terdapat noda kecoklatan atau yang biasanya disebu dengan flek hitam.hal ini snagat wajar dialami oleh wajah pada wanita yang memasuki usia 40 tahun yang diakibatkan oleh hormon yang meningkat dan menjadikan kulit lebih rentan terhadap beberapa masalah kulit. Anda bisa melakukan beberapa perawatan yang bisa membantu membuat kulit wajah anda menjadi lebih segar dan terhindar dari beberapa masalah kulit di usia 40 tahun, lakukan perawatan wajah yang maskimal dan hindari terkena paparan sinar matahari dan polusi.

tips merawat wajah keriput

Untuk mengatasi masalah-masalah diatas anda bisa menggunakan beberapa produk perawatan yang memang dibuat khusus untuk wanita-wanita usia 40 tahunan namun anda juga harus lebih berhati-hati jangan sembarangan memilih kosmetik yang banyak dijual dipasaran. Produk-produk tersebut hanya dapat mengatasi masalah kulit yang ringan dan tidak bisa menghilangkan secara tuntas masalah wajah anda. Kandungan bahan kimia yang ada pada kosmetik jika digunakan secara berlebihan akan membuat masalah baru yang ada pada wajah anda. Dan kali ini kami akan memberikan beberapa tips perawatan wajah usia 40 tahun yang dapat anda lakukan sendiri dirumah.
Sebelum melihat beberapa tips perawatan wajah usia 40 tahun di bawah ini ada baiknya anda benar-benar teliti dan jeli ketika memilih kosmetik.pilih yang sesuai dengan jenis kulit anda dan sudah terbukti khasiatnya. Pilih kosmetik dari brand-brand kosmetik ternama yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya.
Dan berikut adalah 3 tips perawatanwajah usia 40 tahun yang mudah dan gampang :

1.    Gunakan pelembab dan antioksidan
Pada usia 40 tahunan anda harus melakukan perawatan wajah yang benar-benar ekstra. Gunakan pelembab dan antioksidan saar anda selesai mencuci wajah pada pagi,siang ataupun sore hari. Untuk perawatan pada malam hari anda bisa menggunakan krim malam yang memiliki kandungan aha (alpha hydroxyl acid) yang berfungsi untuk mengurangi kulit kasar atau kerutan pada wajah anda,selain itu wajah anda akan lebih cerah, gunakan pelembab yang menggandung retinoid untuk menjaga kelembapannya.

2.    Perbanyak konsumsi sayur, buah-buahan dan air putih

perpaduan antara sayur, air putih dan buah-buahan akan membantu proses regenerasi kulit yang sedang berkurang. Pada usia 40 tahun, untuk mendapatkan kulit yang sehat anda harus lebih banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi, suplemen dan juga fitamin yang teratur.gunakan suplemen yang sesuai dengan resep dokter, pengunaan suplemen akan lebih terawasi dan lebih aman jika dibandingkan menggunakan suplemen tanpa pantauan dari dokter yang dosisnya bisa saja tidak akan cocok untuk tubuh anda.

3.    Perhatikan masalah make up
Gunakan concealer yang dapat menutupi kerutan dan flek yang ada pada wajah anda. Penggunaannya pun jangan terlalu berlebihan, oleskan tipis-tipis pada wajah anda, gunakan foundation berjenis hydrating foundation untuk dasar dari make up yang akan anda gunakan, selain untuk dsasar make up foundation bisa anda gunakan sebagai pelembab wajah. Setelah itu pakai bedak. Gunakan bedak yang mempunyai kandungan hydrating factor. Pilih warna make up yang lebih lembut, pastel untuk memberikan kesan lebih muda. Untuk pipi mengendur anda bisa menggunakan shading akan terlihat lebih kencang.

Nah itulah 3 tips perawatan wajah usia 40 tahun, semoga bermanfaat untuk anda.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top