Tips Memilih Makanan Sehat

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk melengkapi pola hidup sehat dan diet alami sangat dibutuhkan makanan – makanan sehat yang pastinya berasal langsung dari alam, pemilihan yang pas akan sangat berguna untuk tubuh anda, memilih makanan sehat memang terkadang terlihat mudah seperti Tips Cara Hidup Sehat Dan Tips Diet Cepat Mengecilkan Perut  tetapi sebenarnya sedikit rumit karena selain memperhatikan pa yang kita makan jangan lupa dengan kebersihan makanan yang anda akan konsumsi.
Tips Memilih Makanan Sehat
Ada beberapa tips trik yang cukup jitu untuk anda bisa terapkan untuk memilih makanan yang pas untuk tubuh anda, tips trik makanan ini juga cocok untuk ibu hamil dan menyusui serta untuk anak – anak , anda perempuan ataupun laki –laki pasti  cocok dengan tips trik memilih makanan sehat yang akan kita ulas dibawah ini perhatikan .

4 Cara Memilih Makanan Sehat

Untuk tetap sehat anda membutuhkan 40 jenis asupan nutrisi disetiap harinya

untuk itu anda harus mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, hindari pembelian makanan siap saji karena tingkat kebersihannya kita tidak bisamemastikannya, anda harus mencakup 4 sehat 5 sempuna untuk memenuhi nutrisi tubuh , mengonsumsi buah, sayur , daging, ikan, susu atau makanan lain yang kaya protein akan membantu kesehatan tubuh anda.

Cakupkan porsi makanan anda intensitas tidak berlebihan

 makanan sehat yang baik adalah makanan yang saling menyeimbangkan semisal anda dipagi hari sudah memakan makanan berat disiang hari makanlah makanan berserat dan ditambah dengan mengonsumsi buah dengan begitu tekadang tubuh masi saja kerap kekurangan nutrisi, ada baiknya anda makan dan di imbangi dengan minumair putih jangan minuman bersoda atau bergula buatan, ganti gula anda dengan madu alami, sangat membantu kesehatan tubuh anda.

Mengurangi porsi makan didalam diet bukan berarti tidak makan sama sekali

 karena tubuh menerima makanan berlebihan dengan tidak ditambah dengan berolahraga menyebabkan tubuh menjadi menimbun lemak, ada baiknya anda yang sedang berada dalam progam diet mengurangi porsi  bukan tidak makan sama sekali karena malah membahayakan tubuh.

Memilih makanan sehat dengan memasak sendiri 

dengan bahan – bahan dari alam dengan bumbu rempah yang tidak terlalu banyak merupakan cara yang baik memilik makanan sehat untuk tubuh anda, karena terlalu banyak rempah – rempah dan minyak itu sangat tidak baik karena mampu mengendap dan menjadi racun untuk tubuh kita, pilihlah sayuran yang berserat tinggi dan juga jangan berlebihan dalam mengonsumsumsinya .

Nah itu tadi uraian bagi anda yang ingin memilih makanan sehat, mudah bukan kuncinya hanya tidak berlebihan saja, berikut contoh makanan  yang bila kita konsumsi berlebihan akibat yang buruk.

Wortel
memang baik untuk tubuh karena kaya akan beta karotinya, tetapi taukah anda, jika berlebihan mengonsumsi wortel tubuh anda akan menjadi aneh dan kulit anda akan menjadi seperti wortel, ini biasanya terjadi pada balita yang sering mengonsumsi wortel.

Apel
Makan buah apel terlalu banyak juga tidak baik karena buah apel bersifat mengenyangkan apabila anda memakannya dalam kondisi perut kosong serta jumblah yang berlebihan maka yang terjadi  anda akan terserang diere, kembung dan magh.

Kopi
Kopi jika dikonsumsi secara berlebihan akan membuat jantung anda berdebar, pusing bahkan serangan jantung, dikarenakan kopi mempunyai  kandungan kafein yang kurang baik untuk tubuh anda.

Sedikit uraian dari saya semoga bermanfaat baca juga Tips Cara Hidup Sehat dan Tips Diet Cepat Mengecilkan Perut untuk menambah refrensi anda tentang hidup sehat, sehat itu sehderhana tergantung bagaimana kita mengolahnya,  Terimakasih

Subscribe to receive free email updates: