Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Naga

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Naga

Cara menghilangkan jerawat dengan buah naga merupakan salah satu cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat pada bagian wajah. Kulit wajah berjerawat memang menjadi masalah yang tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi jerawat yang tumbuh menjadi sangat banyak dan tak terkendali. Berbagai macam cara dilakukan untuk mengobati jerawat yang mengganggu kecantikan wajah, mulai dari pengobatan instan dengan membeli pembersih wajah anti jerawat, melakukan pengobatan secara medis, hingga melakukan dengan cara yang alami dan mudah. Jerawat yang diakibatkan oleh adanya produksi minyak yang berlebih ditambah lagi dengan adanya kotoran yang menempel sehingga bakteri penyebab jerawat menjadi bertumbuh kembang menimbulkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat dengan cara yang alami yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi penyebab dari timbulnya jerawat tersebut yaitu dengan menjaga kebersihan wajah serta mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit agar tidak mudah ditumbuhi bakteri penyebab jerawat itu sendiri.

Cara menghilangkan jerawat mudah dan praktis

Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat


Jerawat yang timbul karena adanya produksi minyak yang berlebih pada bagian kulit wajah juga didukung dengan faktor penyebab lain sehingga pertumbuhan jerawat begitu sulit untuk dihilangkan. Faktor penyebab lainnya adalah mengkonsumsi makanan yang tidak di dijaga dan tidak diperhatikan dengan baik. Beberapa makanan penyebab timbulnya jerawat adalah sebagai berikut

- Makanan yang Manis


Cara Menghilangkan Jerawat secara alami

Makanan yang manis dan mengandung gula yang banyak menjadi faktor penyebab timbulnya jerawat jika dikonsumsi secara berlebihan. Apalagi jenis kulit yang dimiliki sangat sensitif akan timbulnya jerawat. Makanan yang manis mudah diserap oleh tubuh dan masuk ke dalam aliran darah dan kemudian akan memicu produksi lemak yang meningkat. Kemudian lemak tersebut akan dikeluarkan berupa minyak melalui kulit dan apabila produksinya berlebih akan memicu bakteri penyebab jerawat berkembang.

- Makanan yang Berlemak


Cara Menghilangkan Jerawat dengan cepat

Sama halnya seperti makanan yang manis, makanan yang berlemak juga akan menjadi pemicu timbulnya jerawat. Konsumsi lemak berlebih akan meningkatkan reaksi secara hormonal dan akan berpengaruh pada produktifitas sebum yang kemudian akan menyumbat pori-pori kemudian ditambah dengan kotoran menempel sehingga jerawat menjadi tumbuh dan berkembang dan bahkan bisa memperburuk keadaan kulit yang berjerawat.

- Makanan yang Berkafein


Cara Menghilangkan Jerawat dengan cepat

Makanan dan minuman yang mengandung kafein bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Hal ini karena kandungan kafein akan meningkatkan level stress yang dimiliki sehingga akan mempengaruhi kondisi dan kesehatan kulit dan kemudian menjadi alasan timbulnya jerawat.
Setelah mengetahui makanan penyebab timbulnya jerawat, maka akan lebih baik jika mengurangi mengonsumsi makanan tersebut diatas sehingga bisa menanggulangi timbulnya jerawat sehingga pertumbuhan jerawat tidak semakin buruk. Selain mengatur dan menjaga makanan yang dikonsumsi juga perlu untuk melakukan sejumlah treatment dalam melakukan pengobatan jerawat yang telah bersemi pada bagian wajah. pengobatan yang dilakukan sejak dini akan mengurangi pertumbuhan jerawat yang lebih buruk lagi dan sebaik-baiknya pengobatan adalah pengobatan yang dilakukan secara alami. Salah satu pengobatan yang dilakukan secara alami adalah dengan cara menghilangkan jerawat dengan buah naga. Treatment ini selain mudah, bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan serta tidak memerlukan cara khusus dalam mengolahnya.

Menghilangkan Jerawat dengan Cara yang Alami


Ada banyak cara alami dan dengan bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang bisa dilakukan sendiri. Cara menghilangkan jerawat dengan buah naga adalah salah satu cara yang direkomendasikan dan juga salah satu cara yang aman untuk menghilangkan jerawat. Dengan cara yang sangat mudah dan sederhana serta bahan yangmudah di dapat membuat cara ini bisa dicoba untuk merasakan langsung khasiatnya untuk menghilangkan jerawat. Tradisional dan sangat alami, tapi tidak akan menimbulkan efek samping yang akan membahayakan tentunya dengan melakukan treatment alami tersebut.

Kemampuan buah naga sebagai obat sehingga dipercaya bisa sebagai obat jerawat adalah karena buah naga memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Untuk menggunakan buah naga sebagai obat menghilangkan jerawat, caranya adalah dengan mengambil kurang lebih seperempat buah naga lalu di blender dan dicampur dengan air. Setelah itu, dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat dan diamkan hingga mengering. Gunakanlah hingga jerawat mengering dan menghilang secara perlahan.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top