Manfaat Lidah Buaya Didunia Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Didunia Kecantikan Dan Kesehatan


Manfaat Lidah Buaya – Tanaman serbaguna berduri satu ini memang sudah mendapatkan tempat khusus di mata para peracik obat herbal maupun penikmat kuliner sehat dari untuk kesehatan, kecantikan, sampai di konsumsi diolah menjadi makanan sekaligus minuman segar layaknya nata de coco. Lidah buaya ( Aloevera ) mudah untuk di kembangbiakan mulai dari lahan yang luas sampai hanya dengan pot kecil lidah buaya sudah bisa tumbuh dengan pesat tidak perlu dengan perawatan khusus tanaman satu ini sudah subur dan cocok dengan iklim di indonesia ini.
Didalam lidah buaya juga terdapat Zat yang baik untuk daya tahan tubuh yaitu mannans asetat, polymannans, antrakuinon dan masih banyak zat aktif lainnya kita bisa mengolahnya untuk dimanfaatkan dengan baik sehingga berguna untuk kehidupan kita, berikut akan kami berikan ulasan singkat mengenai manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan dunia kesehatan selamat menyimak.

Manfaat Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya Didunia Kesehatan


1. Untuk Proses Detoksifikasi
Proses detoksifikasi adalah dimana proses ilmiah pengeluaran racun dalam tubuh kemudian keluar melalui kotoran atau urine, didalam kandungan lidah buaya mengandung gelatin. Gelatin berfungsi untuk menyerapa racun dalam tubuh terutama dalam usus lalu membuangnya melalui kotoran. Anda bisa mengolahkan menjadi minuman plus makanan dengan mencuci bersih sampai lendirnya hilang dan rebus 10 – 15 menit dan sajikan dengan sirup.

2. Mengatasi Wasir / Ambien
Penyakit wasir banyak penyebabnya bisa jadi karena faktor gen atau turunan atau proses pencernaan dalam usus yang terlalu sering buang air besar tidak lancar dan keras maka akan dapat memicu wasir, untuk mengobati penyakit wasir dengan lidah buaya caranya cukup siapkan lidah buaya setengan batang, lalu siapkan madu 2 sendok makan dan air matang secukupnya, caranya parut lidah buaya kemudian campur dengan madu dan air matang aduk sampai rata lalu saring sampai hilang kulitnya lalu minumlah secara rutin 3 x sehari.

3. Mengobati Diabetes
Bagi anda yang menderita diabetes atau gula darah yang tinggi di atas rata-rata normal, maka anda bisa coba resep dengan lidah buaya caranya cukup rebus lidah buayanya dengan 3 gelas air sampai mendidih dan tersisa setenganya, racikan ini anda bisa minum 3 x dalam sehari dengan takaran setengah gelas sekali minum.

4. Mengobati Luka
Untuk masalah mengobati luka bakar ringan, lebam karena hantaman benda tumpul dan lain sebagainya anda bisa gunakan lendirnya oleskan di bagian luka ringan tersebut lakukan secara rutin dan pastikan luka anda dalam keadaan steril.

5. Melancarkan Pencernaan
Jika anda termasuk orang yang selalu terganggu pencernaannya anda bisa gunakan alternatif dengan lidah buaya ini dengan cara mengonsumsinya dengan direbus sebelumnya cuci bersih sampai lendirnya hilang, atau anda bisa membelinya di supermarket sekitar anda karena sudah banyak yang menyediakannya siap saji.

Manfaat lidah Buaya Untuk Kecantikan


Manfaat Lidah Buaya

1. Pembersih Makeup
Jika anda termasuk wanita yang suka bermakeup maka anda bisa menggunakan lendir yang terdapat dalam lidah buaya tersebut untuk membersihkan makeup tersebut tanpa harus meninggalkan iritasi karena kulit sensitif anda.

2. Mempercantik Kulit
Kandungan yang mengikat oksigen dalam lidah buaya akan memberikan kecerahan secara alami terhadap kulit anda, secara alami tanpa ada efek samping dan cocok untuk segala jenis kulit, cara menggunakannya silahkn siapkan 1 batang lidah buaya dan kupas kulitnya lalu hancurkan isi dagingnya dan oleskan ke seluruh tubuh yang anda inginkan sebelum tidur.

3. Merawat Rambut
Untuk mendapatkan rambut lebat dan anti ketombe alami lidah buaya cocok dan pas untuk itu, caranya cukup anda cuci bersih dan oleskan pada rambut anda lakukan pada sore hari sebelum mandi atau sebelum tidur lalu tutup dengan penutup kepala atau sejeninya dan diamkan sampai ke esokan harinya lalu bilas. Untuk hasil yang maksimal anda harus lakukan setiap hari.

4. Menyehatkan Bulu Mata
Jika anda termasuk yang paling sering memakai maskara maka anda akan sering mengalami bulu mata kering, sering rontok karena efek kimiawi maskara tersebut jangan kawatir dengan lidah buaya permasalahan anda akan terselesaikan, caranya cukup bersihkan lidah buayanya lalu oleskan jell lidah buayanya dengan perlahan dan diamkan beberapa saat 10-15 menit lalu cuci bersih dengan air, lakukan setiap hari untuk mendapatkan bulu mata yang sehat, kuat., dan tebal.

5. Menghilangkan Flek Hitam Bekas jerawat
Bagi anda yang sebel dengan bekas luka atau bekas jerawat yang menimbulkan flek hitam, jangan kawatir solusi dengan lidah buaya akan terselesaikan, caranya anda cukup mencuci besih lidah buayanya dan mencuci muka anda sampai bersih lalu oleskan jellnya di muka anda dan diamkan beberapa saat 15 menit kurang lebih dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin setiap harinya pagi dan sore maka akan terlihat efeknya mulus secara alami.
Cukup sekian ulasan manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan semoga yang sedikit ini bermanfaat dan bisa membantu permasalahan anda dengan segera dan terima kasih atas perhatinnya telah setia menjadi pembaca di blog kami.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top