Segudang Manfaat Belimbing wuluh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Segudang Manfaat Belimbing wuluh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Manfaat Belimbing Wuluh – Buah rasa asam ini pasti banyak yang sudah mengetahuinya dan jika di lihat di banyak daerah buah satu ini memang tumbuh subur, jika dilihat secara sekilas maka belimbing ini hanya buah yang tidak bermanfaat sama sekali tapi jangan salah Alloh ciptakan semua tumbuhan di dunia ini pasti memiliki manfaat walau sedikit dan mungkin hanya sedikit yang bisa kita ketahui manfaatnya. Buah belimbing yang memiliki nama latin Averrhoa Bilimbi L ini juga memiliki banyak sekali kandungan zat dan vitamin tak heran jika bisa membantu banyak untuk dunia kesehatan dan kecantikan.
Vitamin yang terkandung seperti A, B1, kalium, kalsium, fosfor, mineral besi dan masih banyak lagi yang pasti bisa membantu dalam peran obat herbal untuk berbagai penyakit, berikut akan kami bahas sedikit dari manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan bagi anda yang bosan mengkonsumsi obat kimia maka saatnya akan beralih ke pengobatan alami jika itu di perlukan.

Manfaat Belimbing wuluh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan



1. Mengobati Sakit Gigi
Untuk penyakit sakit gigi adalah penyakit yang menyerang dari semua kalangan tidak mengenal mana anak-anak, orang dewasa, kalangan elite dan yang berekonomi sulit sekalipun pernah mengalami yang namanya sakit gigi berikut kami paparkan cara menghilangkan sakit gigi dengan obat tradisonal belimbing wuluh, caranya cuci bersih belimbing wuluh kemudian kunyah dengan garam secukupnya secara perlahan . lalukan secara rutin min 1 x dalam sehari sampai benar-benar rasa sakit berangsur hilang.

2. Untuk Penyakit Gondongan
Penyakit yang di sebabkannya kurang zat yodium ini akan bisa di obati dengan buah belimbing wuluh ini caranya cukup mudah, siapkan belimbing wuluh 10 ranting berserta daunnya dan 4 butir bawang merah lalu tumbuk sampai halus dan oleskan di bagian gondong tersebut setelah itu tunggu beberapa saat 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan secara rutin 1 x dalam sehari.

3. Menghilangkan Jerawat
Untuk jerawat yang membandel dan sulit untuk di berantas, sudah mencoba beberapa cream penghilang jerawat dan obat-obat kimia lainnya maka saatnya anda beralih ke obat tradisonal dengan belimbing wuluh ini, caranya siapkan 6 biji belimbing dan cuci bersih campurkan dengan ½ sendok teh bubuk belerang lalu tumbuh hingga halus dan campurkan dengan 2 sendok teh perasan jeruk nipis campur hingga rata lalu oleskan di bagian wajah yang berjerawat dan diamkan beberapa saat. Lalu cuci bersih dengan air lakukan secara rutin 2-3 x dalam sehari.

Manfaat Belimbing wuluh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

4. Untuk Diabetes
Untuk yang menderita diabetes atau gula darah yang tinggi di atas ambang normal anda bisa menggunakan obat tradisional yang satu ini menggunakan belimbing wuluh, caranya cuci bersih belimbing wuluhnya sebanyak 6 biji lalu tumbuk halus dan rebus dengan segelas air sampai tersisa setengah dari hasil rebusan tersebut, tunggu sampai dingin lalu minumlah secara rutin 2 x dalam sehari lakukan secara rutin tiap harinya dan hindari dari makanan yang manis.

5. Mengobati Darah tinggi
Bagi anda yang mengalami penyakit darah tinggi anda harus menjaga kesehatan dengan baik- baik dan mencoba untuk menggunakan obat tradisional satu ini, caranya siapkan belimbing wuluh 3 buah  lalu cuci bersih dan potong-potong menjadi 3 bagian lalu rebus dengan 3 air gelas sampai tersisa 1 gelas dan tunggu sampai dingin  lalu minumlah rutin 1 x dalam sehari setelah sarapan.

6. Mengobati Panu
Untuk yang kena panu dan tidak percaya diri dibuatnya anda wajib menggunakan obat satu ini caranya mudah siapkan 10 buah belimbing wuluh dan campur dengan kapur sirih secukupnya lalu haluskan dan aduk secara merata oleskan di bagian tubuh yang terkena panu lakukan 2 x dalam sehari secara rutin

7. Mengobati Rematik
Bagi anda yang menderita rematik anda bisa gunakan herbal satu ini pertama siapakan daun belimbing wuluh yang masih muda tambahankan 10 butir cengkeh dan 15 butir merica kemudian tumbuk semua bahan sampai halus dan tambahkan cuka secukupnya sampai membentuk adonan mirip seperti lulur, lalu oleskan seperti param ke bagian tubuh yang merasakan sakit.

Ada dua cara, cara yang kedua siapakan belimbing wuluh yang sudah di cuci bersih sebanyak 5 buah dan 8 lembar daun kantil, 15 butir lada hitam, 15 biji cengkeh semuanya di haluskan dan dicampur sampai rata lalu campurkan dengan 1 sdm kayu putih dan 1 sdm perasan jeruk nipis gunakan adonan tersebut sebagai param di bagian yang sakit.
Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan semoga yang sedikit ini bermanfaat dan bisa membantu mengatasi segala penyakit yang kami bahas di atas dengan manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan dan kesehatan selamat mencoba.


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top