Hindari ! Kesalahan Fatal Saat Diet

Hindari ! Kesalahan Fatal Saat Diet

Kebanyakan dari anda pasti banyak yang masih melakukan kekeliruan dalam berdiet, maka kali ini saya akan coba share dari beberapa referensi untuk bisa membantu membuka pikiran anda dalam melakukan diet, seperti artikel sebelumnya yang pernah saya tulis mengenai mitos mengecilkan perut buncit dengan sit up. Tidak jauh beda kali ini akan saya jelaskan beberapa mitos atau kesalahan sebagian banyak pelaku diet dalam melakukan aktifitas dietnya.

cara diet ala dr oz indonesia

Diet tanpa Kabohidrat atau tanpa makan nasi

Dalam berdiet kita membutuhkan gizi / karbohidrat dan itu salah satunya adalah nasi, jadi salah besar jika kita menghindari nasi 100%, kebanyakan dari kita menghindari makan yang berlemak secara total, benar jika diet juga mengurangi makanan berlemak namun bukan berarti harus membuangnya secara keseluruhan, tubuh kita ini ibarat mobil di dalamya terdapat mesin yang perlu bahan bakar untuk bisa menjalankan mobil tesebut. Sama halnya dengan tubuh kita walau dalam keadaan istirtahat  / tidak beraktifitas tubuh kita masih bekerja melakukan proses metabolisme jadi ketika suplai dalam tubuh kita tidak terpenuhi dengan baik maka tubuh kita akan mogok atau rusak, maka suplai karbohidrat dan lemak tetap dipenuhi namun dengan porsi yang benar / tepat.

Catatan Penting : 4 sendok teh minyak = nasi 1 gelas

Diet vegetarian

Vegetarian biasanya lebih ke arah tidak makan ikan hanya sayur dan buah saja, padahal dalam tubuh kita butuh protein protein yang terdapat dalam lauk seperti ikan padahal dalam tubuh kita jantung dan organ2 tubuh selalu regererasi dan dalam proses tersebut butuh yang namanya protein.

Diet Tanpa Garam 

Ada sebagian referensi yang memberi resep untuk program dietnya memaksakan para pelakunya untuk mengurangi atau bahkan tidak mengkonsumsi garam sama sekali, yang di kawatirkan air tidak bisa tertahan dalam tubuh kita biasanya kalo kita garam di taruh d luar maka garam akan basah kan? nah karena fungsi nya adalah menyerap air. Maka jika tidak mengkonsumsi garam  air dalam tubuh akan tidak bisa di tahan, semisal ketika kita diare maka ketika buang air besar akan keluar airnya banyak sekali karena tidak ada yang mampu menahan air tersebut dalam tubuh kita. Jika ketika melakukan diet tersebut turun berat badan banyak karena air dalam tubuh hilang semua namun untuk cadangan lemak belum tentu untuk keluar.

Diet Instan Menggunakan Pil Diet 

Setiap yang instan pasti akan ada dampak negativnya, salah satu obat / pil yang sering di setujui oleh badan POM adalah mengurangi nafsu makan, walaupun yang memakai pil diet namun pola makannya berantakan maka diet akan gagal berbeda dengan mereka yang mengatur pola makanya dengan baik tanpa minum pil diet maka hasilnya akan lebih baik. Efek samping obat penekan nafsu makan akan membuat jantung bergerak lebih cepat, pusing dan darah tinggi harus hati - hati.
 

Diet Tanpa Cemilan ? Ini Pola Makanan Yang Baik

Bukan berarti kalo diet maka tidak makan malam, tidak sarapan boleh saja yang tidak boleh adalah makan makanan yang kurang sehat seperti gorengan, makanan yang besar membuat kenyang namun kalorinya kecil.

Porsi makan Yang baik adalah rumusnya 4:3:2:1

1. Pagi   
> 1 lembar roti
> 1 Butir telur rebus / 1 lembar keju (bisa di ganti nasi )
2. Siang
> 1 porsi nasi
> 1 potong ayam / telur
> 1 porsi sayur ( 1 piring )
3. Malam
> 1 posi sayuran
> 1 butir telur rebus

Catatan :  semua menu buah dan sayur harus lebih banyak, di ikuti karbohidrat dan protein


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top