4 Tips Merawat Kulit Wajah Yang Benar Ala Konsultan Kecantikan Hollywood

4 Tips Merawat Kulit Wajah Yang Benar Ala Konsultan Kecantikan Hollywood

Tips Merawat Kulit Wajah - Sekarang ini banyak wanita yang mendambakan segala sesuatu tentang kecantikan kulit wajahnya secara instan. Tentu hal ini salah, mengingat menpercantik wajah pun membutuhkan proses yang relatif lama. Berkembangnya produk perawatan wajah dan face treatment sedang marah di Indonesia. Namun, harga jual produk dan sekali perawatan wajah ini tergolong mahal. Nah, ternyata ada cara paling mudah dan efektif dalam merawat kulit wajah bagar tidak timbul masalah seperti komedo, noda hitam, jerawat, dan minyak berlebih.

Berikut kami akan ulas 4 Tips Merawat Kulit Wajah Yang Benar Ala Konsultan Kecantikan Hollywood, Diana Gregory, yang kami kutip dari situs popular EOnline.

Membersihkan Wajah Ber-make up
Kebanyakan wanita Indonesia memakai make up remover untuk membersihkan wajah setelah tersapu make up, dan kemudian membiarkannya atau langsung memakai pelembab. Cara ini salah dan justru akan memicu pertumbuhan jerawat lebih cepat karena make up tidak selamanya langsung bersih dengan make up remover. Diana menjelaskan bahwa sebagian besar kandungan make up adalah mineral, dan kandungan ini sangat sulit terangkat dari wajah meski dengan make up remover

Tips merawat kulit wajah setelah pemakaian make up yang benar adalah dengan menyapukan kapas ke wajah agar lapisan make up teratas terangkat. Kemudian gunakan sabun pembersih wajah dan bilas dengan air dingin. Lalu pakai milk cleanser dan toner agar wajah terhidrasi dengan baik.

Gunakan Air Dingin
Seperti yang disebutkan pada tips merawat kulit wajah diatas, dianjurkan untuk memakai air dingin saat membersihkan wajah. “Menggunakan air dingin terbukti lebih baik untuk kulit dan rambut, karena air panas dapat membuat rambut dan wajar mengering dan rusak," jelas Diana. Yang lebih baik bagi integritas kulit adalah dengan membasuh wajah menggunakan air bersuhu ruangan. Faktanya, penggunaan air panas pada wajah justru akan mengobarkan jaringan kulit dan membuat daerah berjerawat jauh lebih buruk.

"Apapun kondisinya, Anda harus selalu mencuci muka dengan air dingin,"sambung Diana. Beberapa diantara wanita Indonesia menyakini pemakaian air hangat dapat membuat pori-pori lebih besar dan kulit lebih cepat menerima nutrisi dari pelembab sehabis mencuci muka. Ternyata air hangat pun justru membuat kadar kelembaban menurun dan memakai pelembab setelahnya tidak akan memperbaiki apapun. 

Cukup Gunakan Milk Cleanser Dan Toner
Pemakaian sabun pembersih wajah atau make up remover berkadar alkohol tinggi terkadang dijadikan sebuah solusi agar pengangkatan bekas make up lebih efektif dan wajah bersih sempurna. Ternyata hal tersebut adalah tips merawat kulit wajah yang salah. Menggunakan pembersih wajah berkadar alkohol tinggi menurut Diana Gregory adalah cara tercepat timbulnya jerawat serta noda hitam. Diana menganjurkan untuk memakai milk cleanser atau oil cleanser sebagai tips merawat kulit wajah yang paling efektif. "Dengan menggunakan milk cleanser atau oil cleanser adalah solusi sangat ideal untuk menjaga integritas kulit," jelasnya.

Hindari Mengeringkan Wajah Dengan Handuk
Handuk adalah sarang bakteri dan kuman, meski pemakaian handuk itu dikhususkan untuk wajah saja. Daian memberikan tips merawat kulit wajah hanya dengan mengipas-ngipas wajah dengan tangan setelah mencuci muka. Apalagi jika wanita memiliki tipe wajah sensitif, handuk hanya akan memperburuk keadaan wajah. "Lebih baik mengipas wajah dengan tangan Anda dan kemudian mengaplikasikan serum ke kulit wajah yang lembab."



loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top