Tips Make Up Untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Menarik

Tips Make Up Untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Menarik

Tips Make Up Untuk Wajah Bulat - Bentuk wajah wanita memang beragam, ada yang berbentuk diamond-shape, heart-shape, oval dan bulat. Dengan penerapan teknik dan tips make up untuk wajah bulat yang benar, maka akan didapati wajah cenderung tirus, lebih slim. Dan berikut ini tips make up untuk wajah bulat penting untuk dicatat, jika Anda ingin memiliki slimmer make up look bagi wajah bulat Anda.


Percantik Bagian Mata
Yang pertama pada tips make up untuk wajah bulat adalah bagian mata. Pakai eye shadow gelap, sentuhan eye liner dan maskara agar bulu mata lebih lentik dan bervolume.
  • Buat gradasi eye shadow. Pemilihan warna gelap eye shadow harus disesuaikan dengan gaun atau baju yang dipakai. Pulas eye shadow pada seluruh bagian kelopak mata. Tambahkan efek shimmering pada bagian dekat alis dan bubuhkan warna yang lebih gelap pada ujung terluar mata.
  • Eye Liner. Bentuk sebuah garis sedikit tebal pada bagian kelopak atas mata, dan garis tipis pada bagian kantung mata. Garis eye liner ini akan membuat bagian mata berkesan smudgy, tajam, dan lebar. Kesan ini bisa mengalihkan pandangan dari bentuk wajah yang bulat ke tajamnya mata. 
  • Pilih maskara yang memberikan fungsi menebalkan dan memperlentik bulu mata. Untuk brand yang dianjurkan adalah Hyper-Curl Mascara dari Maybelline New York dan Le Volume De Chanel, Paris.
Sisir Alis Mata Hingga Rapi
Tips make up untuk wajah bulat selanjutnya adalah dengan merapikan atau membentuk alis dengan sempurna. Bentuk yang paling pas untuk wajah bulat adalah well-groomed, karena dengan bentuk ini wajah akan terlihat lebih tirus dan runcing. Lebih ideal lagi untuk membentuk dan menata alis seperti anak panah.

baca juga: 5 tips cantik make up natural 

Pemilihan Blusher Yang Tepat

Pemilihan blusher memang sedikit lebih susah daripada blusher untuk bentuk wajah lain. Dengan pemilihan warna yang tepat, maka poin penting dari kecantikan wajah akan lebih terlihat nyata.  Tips make up untuk wajah bulat dengan blusher adalah :
  • Sesuaikan warna blusher dengan warna kulit.
  • Jangan gunakan teknik memutar di pipi, itu hanya akan membuat pipi semakin chubby. Pulas blusher searah tulang pipi.
Teknik Memulas Bibir

Bantu penampilan bibirmu agar lebih menarik dan seksi dengan menebalkan garis bibir. Apabila Anda memiliki bibir cenderung mungil, menebalkan garis bibir akan membuat bibir terlihat voluminous. Mengaplikasikan lip liner yang cocok untuk bentuk wajah bulat adalah pada bagian bawah bibir. Jika mengaplikasikannya pada bagian atas, bibir akan cenderung terlihat terlalu tebal dan bentuk wajah yang bulat terlihat semakin bulat. Anda bisa tambahkan efek glossy dan shimmering pada pulasan.

Foundation Yang Lebih Gelap
Tips make up untuk wajah bulat yang satu ini sangat penting dan menjadi dasar dari efek tirus yang akan dihasilkan. Setelah memakai pelembab wajah, oleskan selapis dasar foundation berwarna gelap pada wajah dan leher. Kemudian gunakan warna yang lebih gelap lagi pada lekuk pipi Anda. Ini akan memberikan penampilan yang lebih ramping dan tirus untuk wajah Anda.



loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top