Manfaat Wortel Untuk Penyembuh Kanker

Manfaat Wortel Untuk Penyembuh Kanker

loading...
Manfaat Wortel - Kita mengenal banyak jenis bahan makanan alami yang mengandung ragam nutrisi baik untuk tubuh dan menghindarkan diri dari resiko terserang berbagai macam penyakit. Ternyata, ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa terdapat 1 bahan makanan alami yang dapat menekan resiko munculnya kanker serta sangat bermanfaat bagi penderita kanker dalam masa penyembuhan. Penasaran, kok bisa sih wortel mencegah tubuh dari resiko munculnya kanker? Simak ulasan Manfaat Wortel Untuk Penyembuh Kanker berikut ini!

Manfaat Wortel

Salah satu jenis bahan makanan alami ini pada umumnya dikenal memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan mata. Tak hanya mata, ternyata mengkonsumsi wortel yang direbus sampai matang akan meningkatkan kadar beta karoten yang awalnya hanya sebesar 3% pada wortel mentah segar, menjadi 40% setelah direbus. Peningkatan kadar beta karoten ini tentunya akan sangat berdampak baik pada tubuh serta membawa banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut manfaat wortel sebagai penyembuh kanker:


Perlu diketahui bahwa manfaat wortel sebagai penyembuh kanker berasal dari ragam kandungan nutrisinya. Wortel kaya akan nutrisi seperti beta karoten, vitamin E, C, K, B1, B2, B3, A, B6, asam folat, serta kaya akan mineral seperti fosfor, mangan, potasium (zat yang juga ditemukan pada kentang), dan molybdenum. Ada pula 1 kandungan nutrisi yang dikenal sangat baik dalam mencegah tubuh mengalami kanker dan efek radikal bebas, yaitu antioksidan karotenoid, anthocyanins dan hydroxycinnamic
Manfaat Wortel

Dengan adanya penelitian meningkatnya kadar beta karoten pada wortel setelah direbus, maka penyembuhan pada penderita kanker akan semakin cepat dikarenakan tingginya kadar beta karoten. Beta karoten dikenal sebagai nutrisi penguat imun tubuh, yang memiliki manfaat seperti memperjelas penglihatan yang mulai kabur, menekan resiko mata terkena glaukoma dan katarak, mencegah timbulnya resiko penyakit kanker paru-paru dan emphysema - resiko ini biasa dialami oleh pecandu rokok.

baca juga: 5 obat herbal tipes yang efektif

Manfaat wortel yang berasal dari beta karoten sangat banyak, terlebih bila memasukkan wortel rebus ke dalam menu makanan sehat, khususnya diet anti kanker. Jenis kanker yang dapat ditekan kemunculannya adalah kanker paru-paru, kanker pankreas, kanker serviks dan uterus, serta esophagus.

Dengan kandungan beta karoten yang tinggi, otomatis tubuh akan menyusun sistem imun atau pertahanan tubuh yang baik. Jika sistem imun tubuh baik, maka tubuh akan memiliki sebuah pertahanan ampuh menangkal serangan kanker. Mengkonsumsinya bersama dengan rebusan bayam, kentang, bawang putih, dan jahe memberikan manfaat maksimal sebagai terapi selama penyembuhan kanker. 

Selain sebagai pencegah dan penyembuh kanker, manfaat wortel lainnya adalah meningkatkan kemampuan pandangan mata, mengoptimalkan kinerja hati dalam membunuh racun dalam tubuh, mencegah tubuh dari resiko terserang penyakit stroke, dan meminimalisir rasa sakit setelah menjalani operasi. 

Nah, setelah mengetahui manfaat wortel sebagai pencegah dan penyembuh penyebab kematian manusia nomor 1 di dunia, sudahkah Anda makan wortel rebus hari ini?

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top