5 Cara Melindungi Kulit Wajah Dari Polusi Udara dan Sinar UV

5 Cara Melindungi Kulit Wajah Dari Polusi Udara dan Sinar UV

Cara Melindungi Kulit Wajah - Kulit adalah bagian tubuh yang sangat unik, melindungi bagian dalam tubuh dari berbagai serangan kotoran bahkan polusi yang saat ini semakin meningkat jumlahnya. Kulit juga melindungi tubuh dari paparan sinar matahari berbahaya, ultraviolet, namun tidak serta merta kulit bisa menahannya terlalu lama. Layaknya bagian tubuh yang lain, kulit juga bisa rusak.

Cara Melindungi Kulit Wajah

Berikut ini kami ulas 5 cara melindungi kulit wajah dari polusi udara dan sinar UV. Ya, polusi udara memang berdampak lebih berbahaya dari paparan sinar UV. Namun keduanya tidak bisa dianggap remeh. Dampak negatif yang bisa dirasakan akibat kedua hal tersebut adalah kulit wajah menjadi kering, pucat, cepat berkeriput, timbul masalah pada wajah seperti komedo, jerawat, dan yang paling parah adalah kanker kulit. Tentunya kulit wajah membutuhkan perawatan ekstra agar tetap terlihat sehat, cerah, serta awet muda. Apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang terlindungi dari polusi udara dan sinar UV? Berikut ulasan lengkapnya!

Baca juga: Tips memilih cara merawat wajah yang baik dan aman

Rajin MembersihkanWajah

Cara Melindungi Kulit Wajah

Satu cara melindungi kulit wajah ini sangat penting dilakukan setidaknya 3 kali sehari, yaitu saat pagi hari, malam hari, dan setelah menggunakan make up seharian. Jangan pernah tidur dalam keadaan wajah masih ber-make up. Hal itu akan membuat kulit wajah semakin cepat rusak dan terlihat tua. Kita tidak tahu seberapa banyak polusi yang ikut menempel di make up wajah. Jadi, semakin rajin membersihkan wajah, maka kemungkinan dampak negatif dari polusi udara tersebut bisa ditekan semaksimal mungkin.

Mengkonsumis Air Putih
Radikal bebas bisa mengakibatkan kulit wajah kering dan kehilangan kecerahannya, sehingga membuat kulit wajah terlihat kusam dan pucat. Untuk mengembalikannya seperti semula, cara melindungi wajah dari polusi udara yang benar adalah selalu mengkonsumis air putih. Air putih akan menghidrasi kulit dan menjadikannya kembali lembab serta segar.

Gunakan Sabun Pembersih Tanpa Pewangi
Saat membersihkan wajah ari polusi udara, sebaiknya menggunakan sabun pembersih tanpa pewangi agar kulit wajah tidak menyerap bahan kimia berlebihan dan mengangkat kotoran yang menumpuk secara sempurna.

Jangan Lupa Mositurizer dan Sunblock

Cara Melindungi Kulit Wajah

Cara melindungi kulit wajah dari sinar UV adalah dengan memoleskan moisturizer dan sunblock sebelum bepergian. Jika diperlukan untuk memakai make up, maka gunakan 2 pelindung sinar UV tersebut sebelum memakai make up. Moisturizer dan sunblock akan bekerja maksimal melindungi kulit wajah dari sinar UV dan menghindarkannya dari dampak negatid berupa kulit terbakar, kehilangan kelembaban dan kanker kulit.

Mengkonsumsi Buah dan Sayuran Segar
Tidak ada yang lebih bermanfaat selain cara melindungi kulit wajah dari dalam tubuh. Ya, mengkonsumsi buah dan sayuran segar adalah cara melindungi kulit wajah yang sangat efektif untuk menekan efek polusi udara dan sinar UV. Memakan buah seperti lemon, jeruk, semangka, buah naga, alpukat, apricot, peach dan berry sangat baik bagi kesehatan kulit. Sayuran dan kacang-kacangan seperti almond juga mampu menjaga elastisitas kulit. Mengkonsumsinya secara teratur akan membuahkan hasil kulit wajah yang sehat dan berseri.

Cara Melindungi Kulit Wajah

5 cara melindungi kulit wajah dari polusi udara dan sinar UV diatas bisa Anda praktekkan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam perawatan wajah sehari-hari. Tentunya akan lebih baik jika Anda memulainya dari sekarang. Semoga bermanfaat!

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top