Tips Sehat Dengan Mengkonsumsi Buah Mangga

Tips Sehat Dengan Mengkonsumsi Buah Mangga

Mengkonsumsi buah mangga – Buah Mangga, siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Tidak sedikit orang yang mengkonsumsi buah mangga setiap hari. Bagaimana tidak, ketika telah matang buah mangga sangat enak dan lezat. Bahkan, masih dalam keadaan mentah pun mangga tetap menjadi rekomendasi bagi pecinta rujak buah dan ibu-ibu ketika sedang hamil. Tapi, apakah anda mengetahui tentang khasiat ataupun manfaat yang ada dalam kandungan buah mangga ini? 

Berikut Beberapa Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan


Manfaat mangga untuk kesehatan
Manfaat Buah Mangga Untuk Mata
Baca juga: Tips Diet Sehat dengan Jus Detoks

Menyehatkan mata 
Mangga memiliki kandungan vitamin A yang mampu membantu penglihatan yang baik serta mencegah kebutaan rabun senja, dan mata kering. Mengkonsumsi buah mangga cocok bagi anda yang menginginkan mata selalu sehat. 

Mencegah Kanker  
Kanker adalah salah satu penyakit mematikan bagi manusia. Manfaat mengkonsumsi buah mangga dapat mencegah kanker, seperti kanker payudara, kanker usus besar, dan prostat. Karena buah mangga mengandung Senyawa yang termasuk quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.

Membantu Pencernaan 
Serat yang terkandung dalam buah mangga dapat melancarkan pencernaan. Selain itu, enzim yang dimiliki mampu menghancurkan lemak serta protein  pada makanan yang anda makan. 

Nutrisi Untuk kulit  
Bagi anda yang memiliki masalah dengan dengan kulit, terlebih dengan kulit wajah. Mengkonsumsi buah mangga juga menjadi pilihan tepat. Karena, kotoran yang pori-pori kulit akan hilang, selain itu juga dapat menghilangkan malasah kulit seperti jerawat. Bagi yang jerawatan, bisa rajin-rajin mengkonsumsi buah mangga. 

Menurunkan Kadar Kolesterol 
Sebelumnya vitamin A yang terkandung dalam buah mangga dapat mencegah rabun pada mata. Nah, selain vitamin A , buah mangga juga kaya akan vitamin C, pektin serta serat yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Rekomended banget untuk di konsumsi.

Manfaat mangga untuk kesehatan
Manfaat Buah Mangga Untuk Diabetes

Mengurangi Diabetes
Buah mangga memiliki nilai 51 indeks glikemik , yang tergolong dalam kategori rendah. Sehingga, jika anda mengonsumsi buah mangga dengan jumlah banyak,tidak akan meningkatkan kadar gula. Ternyata, tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat. Tapi, anda juga dapat menggunakan daun mangga sebagai obat  bagi penderita diabetes. Dengan merendam 5-6  daun mangga sepanjang malam dan meminumnya di pagi hari setelah disaring. Ramuan daun mangga ini, dapat mengatur kadar insulin.  

Mengobati Anemia 
Mengkonsumsi buah mangga juga salah satu jalan keluar bagi anda penderita anemia. Mengapa demikian? Karena, kandungan zat besi yang terdapat dalam buah mangga sangat bagus. Selain itu, buah mangga juga berperan penting untuk wanita hamil yang memerlukan zat besi untuk janin anda. 
Informasinya bermanfaat? Jangan lupa untuk menambahkan buah mangga sebagai menu list makanan sehat bagi anda. Dan pastinya, bagi pecinta buah mangga akan semakin rajin mengkonsumsinya. Bagi yang jarang mengonsumsi buah mangga, sepertinya akan rajin mengkonsumsinya. Salam sehat dengan buah mangga.   


loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top