Tips Jitu Bagaimana Menjaga Anak Agar Tidak Mudah Sakit

Tips Jitu Bagaimana Menjaga Anak Agar Tidak Mudah Sakit

loading...
Menjaga anak agar tidak mudah sakit adalah kewajiban orang tua, pastinya anda akan merasa sedih, ketika keceriaan anak menghilang dikarenakan sedang sakit. Tentunya, sebelum itu terjadi, sebagai orang tua harus memiliki waktu ekstra untuk menjaganya, agak tidak mudah sakit. Anak merupakan titipan dari Allah SWT. Orang tua tidak hanya memiliki tugas untuk membesarkan, mendidik dan merawat, tapi juga wajib menjaga agar anak tidak mudah sakit. 

Beberapa Tips Agar Anak Tidak Mudah Sakit 

memperhatikan pola makan anak
Menjaga Pola Makan Anak
Baca Juga: Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Memperhatikan Pola Makan
Jika tidak ingin melihat anak anda sakit. Memperhatikan pola makan merupakan salah satu tips bagaimana menjaga anak agar tidak mudah sakit. Pola makan yang di maksud adalah memperhatikan jadwal makan yang  teratur, juga nutrisi serta vitamin yang akan dikonsumsi oleh anak. Yang pastinya makanan 4 sehat dan 5 sempurna. Sehingga, jika terpenuhi maka akan mendapatkan asupan gizi dan imunitasnya akan semakin kuat. 

Kebersihan Anak 
Kotoran dan kuman merupakan sarang penyakit, dan mudah berkembang. Sebagai orangtua agar anak terjaga kebersihanya, anda wajib menjaga kebersihan sekitar. Tidak hanya itu, kebersihan makanan, pakaian, dan kuku serta gigi. Karena, dari sumber terkecil itulah. Kuman mampu menyerang sistem imunitas dan kekebalan tubuh anak. Untuk menjaga anak agar tidak mudah sakit, berarti mulai  sekarang harus lebih memperhatikan kebersihan pada anak anda.

Istirahat Yang Cukup
Istirahat yang cukup juga salah satu tips bagaimana menjaga anak agar tidak mudah sakit. Setelah seharian berada di sekolah, dengan beristirahat anak anda dapat meringankan beban pikiran otaknya. Berikan juga waktu tidur minimal 8 jam sehari agar tetap sehat dan tidak mudah sakit. Tidur yang cukup juga membantu tumbuh kembang secara baik untuk anak anda. 

Olah Raga dan Aktifitas Fisik Anak 
Sebagai orangtua tentunya anak akan mengikuti kebiasaan anda, karena itu mulailah untuk memberi waktu  tubuh anda untuk berolah raga di pagi hari. Selain olahraga menjaga anak agar tidak mudah sakit. Menghabiskan waktu bermain bersama teman-temannya, karena berkeringat dan tertawa bersama dapat menunjang pertumbuhan dan kesehatan fisik anak. Anda juga dapat mengikutkan anak anda klub seperti sanggar tari, pecak silat dan sebagainya. Jangan sampai waktunya hanya dihabiskan untuk bermain game atau pun menonton televisi.

tanggap terhadap gejala anak
Bertindak Terhadap Gejala penyakit Anak

Cepat bertindak dan cepat tanggap yang terjadi pada anak
Tips terakhir bagaimana menjaga anak agar tidak mudah sakit adalah cepat tanggap. Maksud dari cepat tanggap adalah jika  mulai ada gejala-gejala sakit kepala, batuk-batuk atau demam. Segera ke dokter atau klinik. Jangan remehkan sakitnya. Selain itu menjaga anak agar tidak mudah sakit dengan mengajarkan anak menjaga kebersihan mandiri. Agar ia bisa menjaga dirinya sendiri ketika anda tidak berada di dekatnya. 

Karena sehat itu mahal, jadi mulai sekarang jagalah aktifitas, pola makan, tidur, dan kebersihan keluarga anda terkhusus anak. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi anda. Menghindari penyakit dan menjaga anak agar tidak mudah sakit. Salam sehat. 
   

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top