Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Alami Membantu Menghilangkan Bekas Luka

Cara Alami Membantu Menghilangkan Bekas Luka

Cara alami membantu menghilangkan bekas luka - Bekas luka abadi dianggap masalah besar bagi banyak orang. Tanpa bantuan dokter, Anda masih bisa menumpulkan bekas luka dengan perawatan alami.
Perawatan untuk bekas luka yang sudah lama tidak hilang membutuhkan ketekunan Anda. Terlepas dari seberapa keras bekas luka itu, coba lakukan hal berikut, dan bekas luka akan perlahan memudar.
Cara Alami Membantu Menghilangkan Bekas Luka
Cara alami membantu menghilangkan bekas luka
Lemon

Lemon mengandung tingkat asam alfa hidroksi (AHA) yang tinggi, yang menghilangkan sel-sel mati serta menumpulkan bekas luka penuaan. Jika Anda menggunakan jus lemon secara teratur, itu juga mencerahkan area bekas luka.
Untuk menggunakan terapi ini, Anda perlu membilas area bekas luka, kemudian gunakan bola kapas yang dibasahi dengan jus lemon. Setelah 10 hingga 15 menit, bilas dengan air dingin.

Madu
Madu adalah yang paling umum dianggap sebagai perawatan bekas luka yang efektif. Ini mempromosikan penggunaan merangsang regenerasi jaringan, penyembuhan penyembuhan luka dan jaringan parut. Untuk menggunakan terapi ini, campurkan soda kue dengan jumlah yang sama dengan madu murni, lalu oleskan campuran ini pada kulit dan di sekitar bekas luka selama 4 hingga 5 menit.

Bawang bombai
Hanya sedikit orang yang tahu tentang penggunaan bawang bekas luka, tetapi itu benar-benar terapi sulap. Bawang memiliki efek anti-inflamasi, mencegah produksi kolagen yang berlebihan, yang pada gilirannya menjadikannya bekas luka yang baik. Anda dapat menggunakan jus yang diekstraksi langsung dari bawang atau menggunakan gel dan krim yang diekstraksi.

Lidah buaya
Efek anti-inflamasi lidah buaya dapat membantu menenangkan bekas luka, mengurangi sensasi gatal, dan merangsang produksi sel-sel kulit baru serta mengobati semua iritasi kulit.

Brokoli
brokoli mengandung kadar vitamin C yang tinggi, yang menghambat pembentukan jaringan parut. Anda bisa mengoleskan jus thyme ke bekas luka atau menggunakan thyme dan minyak zaitun untuk memijat bekas luka. Brokoli digunakan untuk mencegah pembentukan bekas luka baru serta untuk meringankan dan melembutkan bekas luka.

Minyak pohon teh
Untuk menggunakan minyak pohon teh, encerkan dengan air hangat atau minyak zaitun. Kemudian pijat campuran ini ke area bekas luka, hingga semalam. Ulangi terapi ini setiap malam, terutama yang harus Anda lakukan sebelum tidur untuk mempromosikan penggunaan terbaik.
Minyak pohon teh mengandung nutrisi yang mengaburkan bekas luka bedah atau bekas jerawat. Ini meningkatkan sirkulasi darah ke area bekas luka serta melindungi kulit dari infeksi.

Sebaiknya anda baca juga : Bisakah Mengobati Bekas Luka dengan Vitamin E

Sekian yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang Cara alami membantu menghilangkan bekas luka, semoga dengan adanya tips ini dapat membantu Anda menemukan cara yang aman dan tepat untuk menghilangkan bekas luka yang selama ini menjadi masalah Anda, karena mengurangi penampilan tubuh.



Back To Top