Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Mengaburkan Bekas Luka Dengan 3 Tips Sederhana

Cara Mengaburkan Bekas Luka Dengan 3 Tips Sederhana

Cara mengaburkan bekas luka dengan 3 tips sederhana - Mengaburkan bekas luka tidak akan terlalu sulit karena sekarang ada banyak pilihan yang aman dan efektif yang akan membantu Anda menghilangkan kekhawatiran tentang bekas luka yang membandel. Bekas luka tidak berbahaya, tetapi kadang-kadang menyebabkan kurang percaya diri dan mengurangi kecantikan kulit.
Bekas luka muncul di kulit dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ini juga merupakan kekhawatiran bahwa Anda takut untuk mengungkapkan area bekas luka. Ada banyak pilihan tersedia untuk bekas luka dan tergantung pada ukuran dan usia bekas luka Anda dapat memilih perawatan yang tepat.
Cara Mengaburkan Bekas Luka Dengan 3 Tips Sederhana
Cara mengaburkan bekas luka dengan 3 tips sederhana
Mengaburkan bekas luka dengan minyak esensial dari bawang
Minyak bawang adalah perawatan bekas luka yang benar-benar alami yang harus Anda gunakan. Minyak bawang mengandung sejumlah bioflavenoids seperti quercetin, kaempferol dan cepalin. Majalah dermatologi terkemuka telah melakukan uji klinis dari efek minyak ini pada bekas luka. Penelitian dilakukan dalam kelompok 6 orang yang diminta untuk mengaplikasikan minyak bawang ke daerah bekas luka selama sekitar 4 minggu. Dalam proses penggunaan, beberapa orang dalam kelompok eksperimen mengalami gatal ringan tetapi kondisi ini membaik kemudian.
Setelah 2 minggu pertama pengobatan, subjek yang menggunakan minyak bawang mengatakan bahwa bekas luka menjadi lebih lunak. Setelah sekitar 4 hingga 8 minggu, semua bekas luka yang diobati dengan minyak bawang telah meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, perawatan bekas luka dengan minyak bawang dianggap cukup aman untuk digunakan. Anda harus gigih sekali sehari, selama sekitar 4 bulan untuk memperbaiki bekas luka yang signifikan.

Penyesuaian nutrisi yang tepat juga membantu memudarkan bekas luka
Diet juga akan mempengaruhi pertumbuhan bekas luka dan membantu menyembuhkan luka. Secara khusus, vitamin E sangat penting untuk penyembuhan kulit. Biasanya digunakan dalam bentuk aplikasi langsung. Namun, vitamin E juga dapat ditambahkan ke dalam diet. Secara khusus, Anda harus menggunakan makanan yang kaya vitamin E, termasuk:
• Kacang-kacangan
• Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kale ...
• Produk gandum.
Vitamin E mempercepat pemulihan kulit dan mengurangi risiko pembentukan bekas luka. Ketika bekas luka sudah ada, vitamin E juga membantu melembutkan dan melembutkan bekas luka.
Selain vitamin E, vitamin C juga memiliki banyak efek indah dalam perawatan bekas luka. Jeruk, grapefruit atau makanan asam lainnya semuanya mengandung vitamin C. Vitamin C membantu menjaga kolagen, mengeksfoliasi sel-sel kulit mati ketika dioleskan langsung ke kulit. Vitamin C adalah antioksidan, penting untuk kesehatan dan vitalitas.
Karena itu, Anda jangan lupa untuk memasukkan protein dalam diet Anda, ini juga membantu mengurangi munculnya bekas luka.

Gunakan makeup
Jika Anda mencari cara untuk menutupi bekas luka Anda, Anda harus mempertimbangkan tips berikut:
• Bilas bekas luka, untuk melembutkan bekas luka
• Lembabkan area bekas luka untuk menjaga kulit lembut dan mudah menyerap kosmetik
• Aplikasikan riasan dengan penutup yang lebih tebal dari riasan normal. Anda harus mencari bedak warna yang sesuai dengan kulit Anda.
Meskipun ada banyak cara untuk membantu Anda meminimalkan bekas luka, bekas lukanya tidak bisa hilang sepenuhnya. Karena itu, semua perawatan hanya mengurangi tingkat bekas luka atau bekas luka.

Sebaiknya anda baca juga : Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Untuk melihat hasil terbaik, Anda harus menggunakan produk secara terus-menerus selama 2 hingga 6 bulan. Jika pengobatan ini tidak berhasil untuk bekas luka Anda, cara lainnya adalah dengan berkonsultasi dengan dokter dan profesional perawatan kecantikan.



Back To Top