Perubahan Terjadi pada Kuku yang Menandakan Masalah Kesehatan

Perubahan Terjadi pada Kuku yang Menandakan Masalah Kesehatan

Perubahan terjadi pada kuku yang menandakan masalah kesehatan - Perubahan pada kuku terkadang merupakan pertanda banyak masalah kesehatan yang serius. Anda harus segera mengetahui perubahan yang terjadi pada kuku untuk melindungi kesehatan tubuh Anda tepat waktu.
Perubahan pada kuku terkadang merupakan tanda peringatan bahwa Anda menderita penyakit, bahkan penyakit yang serius. Bagaimana perubahan ini terjadi dan terkait dengan jenis penyakit? Artikel di bawah ini akan memberi Anda beberapa tips menarik tentang hubungan perubahan kuku dan kesehatan.
Perubahan Terjadi pada Kuku yang Menandakan Masalah Kesehatan
Apa tanda-tanda terdapat masalah kesehatan dari perubahan yang terjadi pada kuku?
Kuku membantu mengungkapkan kondisi yang diderita oleh tubuh. Sedikit putih atau merah muda di kuku, atau kuku menjadi kasar adalah ekspresi yang menunjukkan keadaan kesehatan tubuh. Penyakit hati, paru-paru dan jantung biasanya berkembang di kuku.

Kuku pucat, salah satu tanda tubuh mengalami masalah kesehatan
Kuku pucat sering merupakan tanda penyakit serius, seperti:
• Anemia
• Gagal jantung kongestif
• Penyakit hati
• Malnutrisi

Kuku putih
Jika kuku berwarna putih dengan batas-batas gelap, Anda cenderung memiliki beberapa penyakit hati (seperti hepatitis).

Kuku kuning
Salah satu penyebab paling umum menguning adalah mual. Ketika infeksi jamur menjadi lebih parah, dasar kuku menjadi tebal, rapuh, dan rapuh. Dalam kasus yang jarang terjadi, kuku kuning adalah indikasi kondisi yang lebih serius seperti penyakit tiroid yang parah, penyakit paru-paru, diabetes atau psoriasis.

Kuku biru
Kuku dengan biru muda mungkin karena kurangnya oksigen tubuh. Ini kadang-kadang merupakan gejala penyakit paru, seperti emfisema. Beberapa masalah jantung juga tampak hijau pada kuku.

Kuku yang kasar
Permukaan kuku yang tidak rata cenderung menjadi tanda psoriasis atau artritis. Perubahan warna kuku juga umum dalam kasus ini. Kulit di bawah kuku terkadang berwarna coklat kemerahan.

Kuku kering dan pecah-pecah
Kuku kering dan pecah-pecah sering dikaitkan dengan penyakit tiroid. Paku patah atau terbelah bersama dengan kondisi kuku yang menguning memperingatkan tanda-tanda infeksi jamur.

Kulit di sekitar kuku bengkak merah
Jika kulit di sekitar kuku merah dan bengkak, ini adalah tanda peradangan di sekitar kuku. Ini bisa menjadi gejala infeksi atau beberapa penyakit serius lainnya, seperti Lupus atau gangguan jaringan ikat lainnya.

Garis gelap di bawah kuku
Jika kuku Anda berwarna gelap di bawahnya, Anda harus menemui dokter sesegera mungkin. Kadang-kadang mereka disebabkan oleh melanoma, atau melanoma, yang merupakan kanker kulit paling berbahaya. Sebaiknya anda baca juga : Mengenal Kanker Kulit Melanoma dan Tandanya

Kuku cacat karena gigitan atau kikir kuku yang berlebihan
Menggigit kuku hanyalah kebiasaan, tetapi dalam beberapa kasus, ini adalah tanda kecemasan yang konstan. Anda dapat membatasi situasi ini jika diperlakukan dengan tepat. Menggigit kuku berlebihan atau pengarsipan juga terkait dengan gangguan obsesif-kompulsif. Jika Anda tidak dapat menghentikan kedua tindakan di atas, Anda harus berkonsultasi dengan psikiater untuk mendapatkan saran yang lebih baik.

Perubahan kuku sering datang dengan berbagai kondisi. Anda dapat merujuk ke informasi di atas untuk mengambil perawatan tepat waktu.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top