Pengobatan Bekas Luka yang Sangat Efektif Dari Dalam dan Luar

Pengobatan Bekas Luka yang Sangat Efektif Dari Dalam dan Luar

Pengobatan bekas luka yang sangat efektif dari dalam dan luar - Seiring waktu, bekas luka menjadi lebih terlihat dan menonjol membuat Anda tidak nyaman. Apakah hal ini membuat Anda berpikir bahwa perawatan bekas luka tidak mudah?
Bekas luka adalah bagian dari proses penyembuhan alami tubuh. Goresan dan sayatan bekas operasi akan sembuh ketika tubuh memproduksi lebih banyak kolagen, yang mengakibatkan pembentukan bekas luka. Perawatan dari dalam ke luar akan membantu Anda mengatasi bekas luka dengan efektif. Berikut ini beberapa tips bermanfaat untuk mengobati bekas luka.
Pengobatan Bekas Luka yang Sangat Efektif Dari Dalam dan Luar
Pengobatan Bekas luka yang sangat efektif dari dalam dan luar
Berhentilah merokok

Merokok menghambat proses penyembuhan alami tubuh, karena racun dalam asap rokok membatasi oksigen yang diperlukan ke jaringan lunak. Jika Anda berhenti merokok, tubuh Anda akan mampu menyembuhkan bekas luka secara lebih efektif, bahkan selama bertahun-tahun.

Peran penting makanan saat merawat bekas luka yang sudah lama
Anda harus melengkapi makanan sehat seperti buah dan sayuran yang kaya antioksidan. Antioksidan membantu mempromosikan proses penyembuhan dan membersihkan radikal bebas, yang memengaruhi kulit. Beberapa makanan ideal yang harus Anda sertakan adalah buah-buahan blueberry, kuning atau oranye dan sayuran, sayuran, kacang-kacangan, ikan dan kacang-kacangan.

Suplementasi seng
Anda harus mengonsumsi suplemen zinc tanpa resep atau mengonsumsi makanan yang kaya seng. Seng adalah mineral yang membuat kulit Anda sehat sekaligus mencegah infeksi. Meskipun seng paling baik digunakan ketika jaringan parut baru saja muncul, jaringan parut jangka panjang kemungkinan akan meningkat saat Anda menggunakan suplemen seng. Kebanyakan dokter menyarankan memberikan tubuh Anda 30 mg seng per hari untuk mencapai hasil terbaik dalam perawatan bekas luka abadi.

Vitamin C
Anda harus mengonsumsi suplemen vitamin C setiap hari. Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen dan menyembuhkan bekas luka, termasuk bekas luka atau bekas luka yang baru terbentuk. Untuk orang dewasa, jumlah vitamin C yang dibutuhkan adalah 0,3 hingga 1 g per hari.

Hindari kontak langsung dengan matahari
Anda hanya harus meninggalkan area bekas luka yang terkena matahari untuk waktu yang singkat. Paparan jangka panjang dapat memperburuk bekas luka ketika bekas luka menjadi gelap dan terpisah dari kulit di sekitarnya.
Namun, jaringan parut di bawah sinar matahari untuk waktu yang singkat benar-benar meningkatkan bekas luka. Ini terjadi karena tubuh memproduksi vitamin D saat terkena sinar matahari. Vitamin D sangat penting untuk penyembuhan kulit dengan mempromosikan pembentukan dan distribusi kolagen dalam tubuh. Anda tidak harus terkena sinar matahari lebih dari 10 menit saat menggunakan perawatan ini. Anda juga harus menggunakan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi saat bekerja di luar ruangan untuk waktu yang lama.

Beberapa perawatan eksternal untuk bekas luka jangka panjang
• Gel Kulit
Dokter dan apoteker akan menyarankan Anda pada beberapa produk yang dijual bebas untuk mengaburkan bekas luka lama. Satu saran untuk Anda adalah gel untuk perawatan bekas luka.
Gunakan gel atau krim perawatan bekas luka dari perusahaan terkemuka di bidang perawatan kulit dan bekas luka, dengan gel transparan, tidak berminyak, gel akan dengan cepat menghilangkan bekas luka. Gel untuk memudarkan bekas luka biasanya akan membantu mengatur pembentukan jaringan ikat di bawah kulit, meningkatkan baik cembung dan cekung bekas luka parut. Selain itu, sebaiknya Anda perhatikan juga empat komponen penting dalam gel untuk bekas luka : Allatoin, Vitamin B3, Vitamin E dan lidah buaya untuk membantu meringankan pelunakan kulit dan daerah bekas luka. Untuk melihat hasil terbaik, Anda harus menggunakan produk secara terus-menerus selama 2 hingga 6 bulan.
• Masker kimia
Masker kimia mencerahkan bekas luka lama dan membuangnya dengan menggunakan bahan kimia yang membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati. Metode ini juga memudar bekas luka, mencerahkan kulit, memperbaiki nada kulit. Banyak lembaga kosmetik juga menawarkan berbagai masker kimia tergantung pada sifat bekas luka yang ingin Anda obati.
• Perawatan laser
Jika metode di atas tidak efektif, Anda harus mencoba perawatan laser. Metode ini digunakan untuk bekas luka yang membandel dan keras kepala. Untuk berbagai jenis bekas luka, dokter akan menggunakan laser yang berbeda. Laser cahaya emas, misalnya, digunakan untuk mengobati keloid atau bekas luka hipertrofik. Di antara semua metode estetika, perawatan laser adalah cara paling efektif untuk mengobati bekas luka dan menyesuaikan warna bekas luka.

Sebaiknya anda baca juga : Cara Perawatan Bekas luka Yang Efektif di Rumah

Dengan menerapkan metode pengobat bekas luka di atas, Anda akan lebih percaya diri dengan penampilan Anda setelah pengobatan selesai.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top