Ketahui Masalah Hiperpigmentasi Kulit Pada Orang Asia

Ketahui Masalah Hiperpigmentasi Kulit Pada Orang Asia

Hiperpigmentasi kulit pada orang Asia cukup umum. Artikel ini akan memberi Anda informasi yang Anda perlukan untuk memahami kondisi ini dan cara memperlakukannya dengan benar.
Ketahui Masalah Hiperpigmentasi Kulit Pada Orang Asia
Ketahui masalah Hiperpigmentasi kulit pada orang Asia
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa wanita Asia lebih rentan terhadap kulit cokelat daripada wanita di bagian lain dunia? Artikel berikut akan membantu Anda menjawab pertanyaan ini dan memberi Anda beberapa kiat untuk mengatasi hiperpigmentasi.

Bagaimana proses terbentuknya hiperpigmentasi pada orang Asia?
Orang Asia lebih cenderung memiliki masalah kulit daripada ras lain. Kulit Asia lebih sensitif, rentan terhadap jaringan parut dan terutama masalah pigmentasi, biasanya hiperpigmentasi. Dengan demikian, pigmentasi hiper merupakan kondisi yang sangat umum pada wanita Asia. Itulah mengapa kami melihat banyak bahan pencerah kulit di kosmetik Asia.
Wajah Anda terdapat bintik coklat atau abu-abu terang di wajah, pipi, dagu atau dahiyang berarti Anda memiliki pigmentasi hiper. Hiperpigmentasi biasanya terjadi pada wanita hamil atau setelah melahirkan.

Mengapa banyak wanita Asia menderita hiperpigmentasi?
Menurut beberapa penelitian, alasan mengapa banyak wanita Asia menderita hiper pigmentasi adalah karena produksi melanin. Melanin adalah pigmen kulit alami yang melindungi kulit dari efek berbahaya dari sinar UV. Ketika tubuh Anda menghasilkan lebih banyak melanin, Anda akan memiliki kulit yang lebih gelap. Ketika produksi melanin meningkat (karena ketidakseimbangan hormon), penyamakan akan muncul. Di sisi lain, dengan cuaca Asia, kulit juga rentan terhadap masalah pigmentasi seperti penyamakan atau pigmentasi hiper.

Bagaimana cara merawat kulit hiperpigmentasi?
Saat ini, tidak ada obat untuk penyamakan. Namun, kami dapat mengurangi gejala penyamakan dengan menerapkan solusi berikut:
• Penggunaan hydroquinone, tretinoin dan kortikosteroid dalam 1 produk pada tingkat yang sesuai. Menerapkan bahan-bahan ini pada kulit akan membantu memecahkan kondisi penyamakan; Namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda tentang lamanya penggunaan, karena dalam banyak kasus, penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan perubahan pigmentasi kulit permanen.
• Obat-obatan lainnya. Obat-obatan biasanya termasuk agen pencerah kulit seperti asam azelaic atau asam kojic. Azelaic acid adalah asam alami. Ini digunakan sebagai pengganti hidrokuinon. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Cosmetics, asam azelaic efektif dalam melawan hiperpigmentasi. Ini juga menawarkan perbaikan ringan sampai sedang dalam kasus jerawat.
• Terapi laser: Ada banyak jenis perawatan laser untuk hiperpigmentasi. Konsultasikan dengan dokter Anda dan pilih perawatan terbaik untuk hasil terbaik.
• Hentikan penggunaan masker kimia, perawatan menipis dan perawatan pengencangan kulit. Ketika obat-obatan lokal tidak berfungsi, Anda harus mengambil salah satu dari perawatan ini.

Orang Asia memiliki kulit yang lebih sensitif daripada ras lain. Jadi, Anda harus melengkapi diri dengan beberapa pengetahuan dasar tentang karakteristik jenis kulit ini dan berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda untuk lebih memahami tentang kulit Asia.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top