Hal-hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cangkok Kulit

Hal-hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cangkok Kulit

Hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang cangkok kulit - Pencangkokan kulit adalah jenis operasi yang dilakukan pada kulit. Metode ini sering digunakan untuk menambal luka besar dalam kasus ruam kulit karena patah tulang, luka bakar atau infeksi kulit ireversibel.
Hal-hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Cangkok Kulit
Dua jenis cangkok kulit
• Cangkok kulit tipis
Cangkok kulit ini adalah kutikula dari dua lapisan luar epidermis dan bagian dari dermis tanpa jahitan dipotong. Kulit biasanya dicangkok dari paha, pantat atau biseps. Area cangkok kulit yang tipis diri biasanya lebih cerah daripada yang lain ketika mereka sembuh. Cangkokan tidak sepenuhnya dikembangkan sebagai sisanya, sehingga orang yang diobati dengan metode ini mungkin memerlukan transplantasi lain nantinya.
• Cangkok kulit tebal
Jenis cangkok kulit ini memotong seluruh epidermis, dermis dan jahitan yang disegel. Metode ini juga menghilangkan pembuluh darah dan otot dengan memotong, memungkinkan kulit untuk dicangkokkan ke kulit telanjang dan akan tumbuh dengan sendirinya. Cangkok kulit dengan ketebalan penuh diterapkan pada luka di area tubuh yang terlihat seperti wajah.

Mengapa perlu melakukan cangkok kulit?
Cangkok kulit diterapkan pada pasien dalam kasus berikut:
• Infeksi kulit menyebabkan hilangnya bercak kulit besar
• Luka bakar
• Lesi kulit atau hilangnya kulit karena operasi plastik atau bedah rekonstruktif
• Operasi kanker kulit
• Luka tidak sembuh
• Luka itu hebat
• Luka operasi tidak dijahit dengan benar.

Sebaiknya anda baca juga : Cara Perawatan Bekas Luka yang Efektif di Rumah

Risiko cangkok kulit
Seperti semua operasi, cangkokan kulit juga memiliki beberapa risiko, termasuk perdarahan, jaringan parut, infeksi atau pasien yang merespons obat yang digunakan selama perawatan. Setelah operasi, kulit mungkin tidak pulih secara normal atau pulih tetapi tidak lancar. Kulit kusam, peningkatan atau penurunan kepekaan juga bisa terjadi.

Apa yang harus disiapkan saat mencangkok kulit?
Dokter Anda akan menjadwalkan operasi Anda beberapa minggu sebelumnya. Silakan gunakan waktu ini untuk mempersiapkan operasi. Anda harus memberi tahu dokter Anda terlebih dahulu tentang semua obat yang Anda minum, kebiasaan merokok, minum alkohol.
Seperti kebanyakan operasi, Anda harus berpuasa sebelum operasi. Seringkali Anda akan berpuasa, minum, berhenti merokok dan berhenti menggunakan semua obat sekitar sehari sebelum transplantasi kulit Anda.
Anda juga harus ditemani oleh anggota keluarga atau teman yang dapat membantu Anda kembali ke rumah setelah operasi. Jika Anda harus tinggal di rumah sakit, Anda harus meminta seseorang untuk tinggal bersama Anda di hari-hari awal setelah operasi. Bahkan setelah debit, Anda harus meminta kerabat untuk membantu melakukan beberapa operasi atau ketika Anda perlu untuk bergerak di sekitar rumah.

Apa yang terjadi selama operasi cangkok kulit?
Setelah prosedur selesai, dokter akan melakukan anestesi / anestesi sebelum Anda melakukan sehingga Anda tidak merasakan sakit.
Ahli bedah akan mengangkat kulit di area donor. Jika kulit menipis sendiri, kulit akan diambil di bagian tubuh yang tersembunyi seperti pinggul atau paha. Jika kulit dicangkokkan ke ketebalan penuh, kulit untuk cangkok berada di dinding perut atau dinding dada. Setelah kulit telah dihapus, ahli bedah akan hati-hati ditempatkan di atas cangkok kulit dan kulit harus menggunakan hanya, jarum atau pembedahan kasa perban (kasa tidak menempel), kemudian jahitan.

Apa yang harus dilakukan setelah operasi?
• Tim medis akan memantau Anda selama anestesi dan setelah operasi, pantau tanda-tandanya dan berikan obat untuk mengontrol rasa sakit.
• Cangkok kulit tipis biasanya sembuh dengan cepat, sementara cangkok ketebalan penuh mungkin memerlukan 1-2 minggu tinggal di rumah sakit. Pembuluh darah di kulit yang dicangkok mulai terikat bersama selama 36 jam setelah operasi. Jika mereka tidak terhubung satu sama lain, itu berarti bahwa tubuh Anda menolak cangkok dan bahwa Anda memiliki cangkok kulit yang lain.
• Anda akan membutuhkan kain kasa selama sekitar 1-2 minggu. Dokter Anda akan menyarankan Anda tentang cara merawat kulit yang dibalut, memberi Anda obat penghilang rasa sakit dan mengurangi ketidaknyamanan. Mereka juga akan menunjukkan cara merawat kulit dan kulit yang ditransplantasikan agar kulit tidak terinfeksi.
• Anda akan perlu istirahat 3-4 minggu untuk dapat menyembuhkan kulit dan menghindari bentuk trauma psikologis atau kegiatan yang dapat merobek kulit.
• Dokter Anda akan memberi tahu Anda kapan waktunya untuk kembali ke aktivitas rutin. Anda mungkin memerlukan terapi fisik untuk pulih dari cangkok kulit.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top