Contact Us

Name

Email *

Message *

Tips Untuk Mengaburkan Bekas Luka Yang Efektif

Tips Untuk Mengaburkan Bekas Luka Yang Efektif

Tips untuk mengaburkan bekas luka yang efektif - Bekas luka, terlepas dari bentuk dan ukurannya, menyebabkan ketidaknyamanan estetika dan membuat Anda merasa kurang percaya diri. Mengaburkan bekas luka dengan cara sederhana di rumah adalah sesuatu yang diminati banyak orang.
Bekas luka adalah masalah bagi banyak orang, karena itu jika Anda merupakan salah satu orang yang sedang ingin menghilangkan bekas luka karena membuat Anda kurang percaya diri, maka artikel di bawah ini akan membantu Anda untuk mengaburkan bekas luka dengan efektif dan aman. Tips untuk mengaburkan bekas luka yang efektif adalah sebagai berikut :

Tips Untuk Mengaburkan Bekas Luka Yang Efektif

Shea butter dan minyak kelapa
Jika Anda memiliki luka seperti luka atau luka bakar, Anda dapat melembabkan dengan shea butter segar atau minyak kelapa dan perban untuk memudarkan bekas luka. Ini akan membantu mencegah jaringan parut dan mencegah bekas luka dari gatal, menyebar atau memperdalam.
Asam lemak Omega-3 dan antioksidan dalam minyak kelapa dan shea butter telah terbukti menghambat keloid dan regenerasi kulit. Anda hanya perlu mengaplikasikan minyak atau minyak kelapa pada kulit secara teratur 2-3 kali sehari.

Minyak zaitun
Minyak zaitun juga merupakan bantuan jaringan parut alami yang kuat. Minyak zaitun kaya vitamin E untuk menjaga kulit lembut dan lembab, sehingga meningkatkan pemulihan kulit. Anda harus menggunakan minyak zaitun murni untuk mencapai hasil yang terbaik.
Penggunaan minyak zaitun sangat sederhana. Oleskan sedikit minyak zaitun hangat ke area luka dan pijat dengan lembut dengan gerakan memutar, lalu bersihkan minyak dengan kain bersih setelah 30 menit. Selain itu, Anda juga dapat meninggalkan minyak semalaman jika Anda mau.

Lemon
Lemon mengandung alpha hydroxyl acid (AHA) dengan sifat parut. Lemon membantu menghilangkan sel kulit mati, mempromosikan regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit. Vitamin C dalam lemon juga membantu mempercepat pemulihan kulit yang rusak. Secara khusus, sifat pemutihan yang kuat dari lemon juga membantu meringankan bekas luka lebih cepat.
Oleskan sedikit jus lemon di area bekas luka. Orang dengan kulit sensitif dapat mencairkan jus lemon dengan jumlah minyak mawar atau vitamin E yang sama dan menerapkan bekas luka. Tunggu 10 menit lalu bersihkan bekas luka Anda dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari sampai bekas lukanya memudar.
Catatan: Anda harus mengaplikasikan tabir surya ketika Anda pergi hanya setelah jus lemon karena lemon dapat membuat kulit Anda lebih mudah menangkap sinar matahari.

Operasi pengangkatan bekas luka
Ada banyak cara untuk menangani bekas luka dalam tergantung pada situasi spesifik Anda. Ini termasuk pencangkokan kulit, pencangkokan kulit, peremajaan kulit, atau perawatan laser.
Ketika kulit Anda ditransplantasikan, dokter Anda akan menggunakan kulit yang sehat di bagian lain dari tubuh Anda. Ini biasanya digunakan untuk luka bakar. Jika bekas luka Anda mengganggu aktivitas harian Anda, operasi dapat membantu memecahkan masalah.
Jika bekas luka Anda karena operasi baru-baru ini, sebaiknya menunggu setidaknya satu tahun sebelum membuat keputusan untuk mengobati bekas luka. Banyak bekas luka akan mengabur dengan jelas seiring waktu.

Stroberi India
Stroberi India juga dikenal sebagai amla, yang merupakan sumber kaya vitamin C dan sangat efektif bila diterapkan pada kulit yang baru terluka. Ketika diterapkan pada kulit, amla akan segera menghambat pembentukan jaringan parut.
Orang menggunakan amla dalam bentuk bubuk atau krim. Anda juga dapat membuat krim amla Anda sendiri di rumah dengan mencampur bubuk amla dengan air dan minyak zaitun, lalu oleskan ke kulit dan pijat.

Sebaiknya anda baca juga :
- Vitamin E Dapat Membantu Mencegah Bekas Luka
- Cara Mengobati Bekas Luka dengan Bahan Alami



Mentimun dan daun mint
Mentimun adalah bekas luka alami super-murah. Mentimun membantu untuk menyediakan nutrisi dan air ke area bekas luka, sambil membantu memudar bekas luka. Selain itu, membantu melembutkan kulit dan sangat jarang menyebabkan iritasi.
Untuk membuat krim mentimun, Anda mengupas dan memisahkan biji mentimun dan menumbuknya dengan daun mint. Pisahkan putih telur dan tambahkan ke campuran. Terakhir, oleskan krim ke area bekas luka dan biarkan mengering selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda dapat menerapkan krim mentimun setiap hari jika Anda merasa perlu.



Back To Top