Bagaimana Penyakit Jamur Pada Kulit Mempengaruhi Kesehatan?

Bagaimana Penyakit Jamur Pada Kulit Mempengaruhi Kesehatan?

Penyakit jamur pada kulit mempengaruhi kesehatan - Bagaimana penyakit jamur pada kulit mempengaruhi kesehatan? Artikel ini akan memberi Anda pengetahuan tentang gejala dan cara menyembuhkan penyakit ini.
Bagaimana Penyakit Jamur Pada Kulit Mempengaruhi Kesehatan
Bagaimana penyakit jamur pada kulit mempengaruhi kesehatan?
Jamur kulit adalah salah satu masalah kulit yang sering terjadi. Ada banyak jenis jamur yang menyebabkan penyakit ini. Selain itu, kulit jamur juga merupakan penyebab umum kondisi kulit gatal.

Jamur sering menembus dan berkembang di lapisan kulit mati kulit. Lapisan tanduk adalah protein penting yang membentuk kulit, rambut, dan kuku. Tergantung pada jenis jamur yang terlibat, satu membagi jamur menjadi beberapa kelompok. Tempat basah di tubuh adalah lingkungan untuk pertumbuhan jamur. Tempat basah berisiko terkena infeksi jamur, yang interstitial, tertutup, dan di bawah dada.

Ada dua jenis infeksi kulit jamur yaitu jamur biasa dan benang sutera. jamur candida adalah yang paling populer, sementara Epidermophyton, Microsporum dan Trichophyton adalah jenis umum dari filamen jamur. Banyak jamur hidup hanya di lapisan atas epidermis dan mereka tidak dapat menembus lebih dalam.
Statistik menunjukkan bahwa orang gemuk cenderung rentan terhadap penyakit kulit jamur karena mereka memiliki terlalu banyak lipatan kulit. Orang dengan diabetes juga lebih mungkin terkena infeksi jamur daripada orang.

Gejala infeksi jamur kulit

Satu hal penting untuk dicatat adalah infeksi jamur pada bagian tubuh rentan terhadap ruam ke bagian lain dari tubuh meskipun tidak terinfeksi, misalnya, infeksi jamur di kaki yang mengarah ke gatal, ruam di jari. Ini karena reaksi alergi terhadap jamur.

Diagnosis infeksi jamur pada kulit
Dokter atau ahli kesehatan Anda akan mendiagnosis Anda untuk infeksi jamur ketika infeksi jamur di tubuh Anda tampak merah, iritasi, atau ruam. Selain pengujian, mereka juga didiagnosis dengan menggores kulit untuk jamur dan Pap smear di bawah mikroskop atau menempatkan mereka pada medium kultur basah, di mana jamur karakteristik kemudahan pembangunan dan identitas.

Pengobatan penyakit jamur pada kulit yaitu meliputi :
Obat antijamur
Salah satu perawatan yang paling efektif untuk penyakit kulit jamur adalah penggunaan obat antijamur. Dokter Anda akan meresepkan Anda tergantung pada lokasi dan jenis jamur yang Anda infeksi, kadang-kadang termasuk obat oral dan topikal. Krim topikal bisa dalam bentuk krim, gel, pelembab, atau sampo. Untuk beberapa kasus infeksi jamur superfisial. Dokter Anda mungkin meresepkan antibiotik yang anti-inflamasi atau oral, tergantung pada keadaan khusus Anda.

Pengobatan pencegahan jamur pada kulit
Karena lingkungan yang lembab menciptakan kondisi yang menguntungkan untuk pengembangan jamur, sehingga selain menggunakan obat antijamur, Anda harus menggunakan metode kombinasi lain untuk menjaga daerah yang terkena jamur tetap kering seperti menggunakan bedak atau memakai sepatu dengan ujung yang terbuka.

Anda akan mengalami kesulitan dalam menyelesaikan semua infeksi jamur kulit. Karena itu, Anda harus mengetahui informasi tentang gejala dan cara merawat kulit saat infeksi jamur terjadi pada Anda. Selain itu, Anda harus mencari bantuan dari dokter untuk konsultasi penuh.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top