Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Tetap Cantik

Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki tugas kerja berat, menopang tubuh kita saat kita berjalan. Kita pun juga wajib merawatnya dengan baik agar kesehatan kaki tetap terjaga. Lantas bagaiamna cara merawat kaki yang benar dan baik secara alami? Berikut beberapa tips merawat kaki agar tetap sehat dan indah :

Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Tetap Cantik tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perwatan kaki. Cukup merawatnya sendiri secara sederhana menggunakan bahan-bahan alami pun akan menjadikan kaki anda lebih sehat dan terhindar dari pecah-pecah dan kulit kering yang bisa membuat kaki menjadi perih, bahkan bisa juga mengakibatkan kutu air dan beberapa akibat lainnya yang pastinya akan membuat tidak nyaman saat berjalan. 
 
Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Tetap Cantik
Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Tetap Cantik
Untuk mendapatkan kaki yang sehat anda bisa mulai membiasakan diri untuk berdisi secara sempurna, jangan terlalu condong ke kiri ataupun ke kanan yang akan menjadikan kaki anda berat sebelah, dan akhirya timbulah kesemutan. Segera keringkan kaki yang basah, jika kaki dalam keadaan basah terlalu lama maka ini akan mengakibatkan timbulnya kutu air. Setelah mencuci baju, anda harus langsung mengeringkan kaki yang basah. Rendam kaki sebelum tidur menggunakan air handat dnegan sedikit gara, selama 10 menit agar kaki bisa rileks setelah bekerja selama seharian penuh.  Cara ini juga bisa mengurangi bengkak dan menghilangkan kuman. Saat anda akan bernagkat tidur, angkat kaki keatas/tembok selama kurang lebih 10 menit dengan posisi lurus. Hal ini bisa membantu melancarkan peredaran darah di kaki. 


Anda bisa menggunakan beberapa Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Tetap Cantik :
      
Pepaya

Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah papaya sangat bagus untuk kulit. Sering mengkonsumsi buah papaya bisa membantu kulit anda menjadi lebih halus. Selain buahnya, getah papaya ini ternyata juga bisa loh digunakan untuk mengatasi kaki pecah-pecah dengan cara, ambil getah papaya muda kemudian oles di kaki 1 sampai 2 kali sehari dan terapkan cara ini hingga pecah-pecah pada kaki anda hilang.

Asam jawa

Asam jawa adalah salah satu bahan alami yang mampu mengatasi kaki pecah-pecah, yakni dengan cara ambil asam jawa yang sudha tua, buang bijinya kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan pada kaki yang pecah-pecah. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

Temu giring

Temu giring merupakan bahan alami yang memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit bersisik dan kering. Dengan cara parut temu giring dan campurkan dnegan ketan halus, setelah itu gosok-gosokkan pada kulit anda yang kering dan bersisik, and abisa melakukan cara ini sebelum mandi.

Lotion

Dan setelah anda mandi, pakai lotion di kaki untuk menjaga kelembabannya dan agar tetap halus. Saat keluar rumah gunakan kaos kaku untuk menjaga agar kulit kaki tidak bersisik dan kasar karena debu yang ada dijalan.

Nah, itulah beberapa tips dan Tips Perawatan Kulit Kaki Agar Tetap Cantik agar terhindar dari pecah-pecah dan kulir bersisik.

Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: