Perawatan Kulit Wajah Berjerawat

Perawatan Kulit Wajah Berjerawat

loading...
Perawatan Kulit Wajah Berjerawat  - Siapa yang tidak kesal saat wajah bersihnya tiba-tiba ditumbuhi oleh banyak jerawat? Apalagi jika jerawat tersebut susah sekali untuk hilang, pasti akan sangat mengganggu penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat yang tak kunjung hilang tersebut.
Perawatan Kulit Wajah Berjerawat
Perawatan Kulit Wajah Berjerawat
Namun banyak yang tidak paham tentang merawat kulit yang berjerawat. Banyak yang sembarangan menghilangkan jerawat dengan cara-cara yang salah, hasilnya bukan menghilangkan malah menambah banyak jerawat yang muncul.

Dr. Lili Legiawati, Sp.KK seorang ahli kecantikan yang tampil sebagai pembicara dalam acara “Pearls of Cosmetic Dermatology Symposium 2013” yang diadakan oleh Dove di Hotel Borobudur mengungkapkan bagaimana cara perawatan kulit wajah berjerawat  yang paling baik dan tepat untuk kulit berjerawat.

1. Perlindungan Kulit dari Matahari

Kulit wajah sangat sensitif sekali terhadap sinar matahari, apalagi jika wajah anda berjerawat, dampak sinar matahari ini akan mampu merangsang pertumbuhan jerawat menjadi lebih cepat. Cobalah gunakan krim tabir surya, payung atau topi untuk menghindari wajah anda terkena terpaan sinar matahari secara langsung.

2. Pelembab

Pada dasarnya pelembab untuk kulit bisa digunakan untuk mengurangi iritasi yang dihasilkan dari pemakaian anti acne untuk menghilangkan jerawat anda. Namun, Dr. Lili tidak mengharuskan penggunaan setiap hari.
"Yang perlu diperhatikan pemakaian pelembab tidak digunakan setiap hari dan pelembab hanya dipakai pada daerah tertentu yang kering," kata dr. Lili.

3. Sabun

"Pada saat perawatan kulit diharapkan penghilangan sebum tidak menghilangkan lipid pada kulit," ungkap  dr. Lili

Pilihlah sabun yang memiliki kandungan surfactant, dengan menggunakan ini kelembapan kulit akan terjaga. Kandungan pada sabun dengan surfactant ialah bisa menghilangkan sebum. Selain dapat menghilangkan sebum,  terdapat synthetic detergen dengan banyak  komponen minyak didalamnya yang mampu menjaga keseimbangan fisiologis dari permukaan kulit.

4. Jangan Terlalu Sering Membersihkan Kulit

Poin terakhir tentang perawatan kulit wajah berjerawat yang perlu diperhatikan adalah Anda yang memiliki jerawat pada kulit sebaiknya jangan terlalu sering membersihkan kulit. Hal ini bisa merusak lipid kulit yang akhirnya akan menambah banyak jerawat anda. Selain itu anda juga harus jeli memilih pembersih wajah anda, cari tahu dulu kandungan yang terdapat didalamnya, cari pembersih wajah yang berlebel non-comedogenic, anti iritasi dan juga non-alergenik. Ini akan membantu anda menghilangkan jerawat pada kulit wajah.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top