Perawatan Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

Perawatan Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

loading...
Perawatan Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat Kecantikan kulit memang menjadi hal yang nomor 1 bagi sebagian besar wanita. Apapun caranya, yang penting bisa membuat mereka tampil cantik, pasti akan dilakukan. Meskipun, itu mengharuskan mereka mengeluarkan berlembar - lembar rupiah demi penampilan mereka. Belum lagi jika sudah timbul masalah yang bisa mengganggu penampilan mereka. Waaduh.. bisa seperti kebakaran jenggot deh.

Perawatan Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat
Perawatan Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

Banyak sekali masalah-masalah yang timbul pada kulit yang bisa menghalangi kecantikan kulit. Misalnya saja, masalah yang umum terjadi adalah kulit berminyak dan berjerawat.

Tidak dipungkiri, bahwa rasanya jika sudah berurusan dengan jerawat, para wanita-wanita pasti sudah pusing tujuh keliling. Tentu akan sangat mengganggu sekali. Bukan hanya rasa sakit yang ditimbulkan, tetapi timbulnya jerawat yang mampu merusak pandangan itulah yang membuat mereka resah.

Wajah yang berminyak, memang identik dengan jerawat. Karena, pori-pori kulit terbuka dan memudahkan kotoran masuk ke dalam pori-pori. Ditambah lagi jika wajah berminyak, maka kotoran akan menempel disitu. Sehingga pada akhirnya timbullah bintil kecil yang bernama jerawat itu.

Akan tetapi, Anda semua tidak perlu khawatir akan hal itu. Dalam pembahasan kali ini kami akan membahasa tentang perawatan kulit wajah berminyak dan berjerawat. Dengan begitu, Anda mampu mengatasinya dengan mudah tanpa mengandung resiko yang berbahaya.

Eitts..!! sabar duLu..! :)  sebelum kita melangkah lebih jauh pada tips yang akan saya bagikan, Anda sekalian wajib mengerti faktor-faktor apa saja sih yang bisa membuat timbulnya jerawat..??

Banyak sekali faktor yang mendukung tumbuhnya jerawat di kulit, antara lain:

- Factor hormone

Dalam hal ini hormone sangat berpengaruh besar pada timbulnya jerawat. Masa-masa rawan tumbuhnya jerawat akibat perubahan hormon yang bisa Anda waspadai adalah saat masa puber dan selama masa kehamilan. Disini, hormone akan mengalami perubahan sehingga merangsang tumbuhnya jerawat.

- Factor pemakaian kosmetik

Mengingat zaman yang sudah semakin berkembang, tentunya sudah lebih banyak penemu-penemu yang menciptakan berbagai bahan kosmetik untuk wajah. Namun, kesalahan dalam memilih kosmetik juga akan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Tidak hanya itu, jika dibiarkan terus menerus akan berakibat fatal, yaitu terjadinya kanker kulit.

- Factor pola hidup

Tidak terlepas dari itu semua, gaya hidup juga berpengaruh besar. pola hidup yang tidak sehat akan memicu timbulnya masalah kulit. Misalnya, seringkali mengkonsumsi alcohol, atau bisa juga dari makanan yang dikonsumsi sehari-harinya.

Uraian diatas tadi adalah faktor pemicu tumbuhnya jerawat, sedangkan untuk cara mengatasinya silahkan simak tips perawatan kulit wajah berminyak dan berjerawat berikut ini:

1. Menggunakan buah lemon

Lemon dipercaya bagus untuk membersihkan minyak yang melekat di wajah. Itu dikarenakan lemon memiliki manfaat untuk mengontrol kandungan lemak yang terlalu berlebih. Tidak heran, jika selama ini kebanyakan lemon digunakan sebagai pembersih piring yang mengandung minyak.

Cara memakainya, peras lemon yang telah di potong dua serta campur dengan air dingin secukupnya. Bersihkan muka anda menggunakan perasan lemon serta campuran air dingin tadi untuk mengangkat lemak di muka anda. Kerjakan dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Menggunakan daun seledri

Selain lemon, daun seledri juga mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Tidak hanya sebagai bumbu masak saja ya, tetapi ternyata daun seledri ini mampu membersihkan wajah dari minyak.
Cara memakainya, rebus daun seledri, kemudian dinginkan air rebusan seledri tadi , lantas pakai air rebusan tersebut untuk membersihkan muka anda. Kerjakan berapa kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Dengan adanya tips perawatan kulit wajah berminyak dan berjerawat diatas, Anda tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke salon dan merogoh kocek yang lumayan dalam. Bisa dengan cara tradisional dan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Selain itu, resiko atau efek samping yang ditimbulkan pun kecil karena semua bahan masih alami.

Demikian pembahasan dari kami tentang perawatan kulit wajah berminyak dan berjerawat, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. 

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top