7 Tips simple perawatan kulit pria

7 Tips simple perawatan kulit pria

loading...
Anda seorang pria? Perawatan kulit juga berlaku lho buat Anda. Jangan sampai Anda menyepelekannya. Hmm..Cukup simple saja kok dan gak seribet perawatan kulit pada wanita. Nah berikut  7 tips simple perawatan kulit pria yang dilansir oleh Reader Digest Canada.
7 Tips simple perawatan kulit pria
7 Tips simple perawatan kulit pria
1. Bersihkan Kulit Wajah Anda
Jangan males buat bersihin muka ya boy. Karena, kebanyakan pria cenderung untuk memiliki kulit berminyak bisa di seluruh bagian wajah atau tertentu saja. Minyak berlebih dapat menempel pada kulit dan menyumbat pori-pori. Jadi sebelum Anda mencukur, cuci muka dengan air dan sabun untuk memastikan tidak ada penyumbatan.

2. Pakai body lotion

Pemakaian body lotion juga penting juga nih boy, fungsinya untuk menjaga kelembaban kulit. Dan pastinya bukan hanya wajah saja yang harus diolesi pelembap. Kulit tubuh, tangan dan kaki juga harus dijaga. Gunakan setiap hari, agar kulit tidak kusam.

3. Gunakan pelembap di pagi dan malam hari

Untuk mencegah kulit kering, terapkan krim untuk kulit Anda saat siang dan malam. Manfaatnya pelembab tersebut akan membantu mencegah luka dan iritasi karena kulit Anda yang kenyal dan lembab.

4. Pakai sunblock

Ups.. Jangan sepelekan fungsi sunblock untuk wajah dong boy, terutama bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan. Sunblock mencegah kulit terbakar akibat paparan sinar matahari. Sehingga kulit tidak kering atau rusak karena terik matahari.

5. Persiapan penting sebelum mencukur

Pertama-tama percikan wajah dengan air hangat untuk bisa membuka pori-pori. Kemudian terapkan krim cukur, gel atau mousse untuk menjaga kulit tetap lembap dan hangat. Baru keluarkan pisau cukur Anda. Hasilnya kulit tetap halus setelah dicukur.

6. Ikuti pertumbuhan rambut Anda

Untuk lebih nyaman bercukur, cukur kumis searah dengan pertumbuhan rambut. Agar terhindar dari iritasi dan pertumbuhan rambut tidak rusak. Dan rambut Anda pasti akan terlihat rapi.

7. Pilih pisau cukur yang tepat

Poin terakhir dari 7 tips simple perawatan kulit pria yang terakhir ini adalah memilih pisau cukur yang tepat, Pisau cukur bisa terdiri dari satu mata pisau atau multiblade. Pilih pisau cukur dengan tiga atau lima pisau untuk menghemat waktu. Hal penting untuk diingat adalah Anda harus merasa nyaman dengan pisau cukur Anda dan tidak menerapkan terlalu banyak tekanan agar tidak terjadi iritasi

Seperti itulah 7 tips simple perawatan kulit pria yang mudah dan dan praktis bukan. Perawatan kulit pria ini harus dilakukan dengan rutin agar hasilnya memuaskan. Tidak ada salahnya jika Anda menerapkannya. Oke Selamat Mencoba boy, biar tambah cakep

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top