Inilah 3 Tips Perawatan Wajah berjerawat

Perawatan wajah berjerawat memang harus ekstra dan rajin membersihkan wajah, apalagi jika wajah anda sudah terkena make-up seharian. Namun perawatan wajah berjerawata tidak sampai disitu saja, air yang anda gunakan untuk membersihkan wajah ternyata harus anda perhatikan karena ini juga bisa memberi pengaruh terhadap kesembuhan jerawat anda.

Menggunakan air dingin dan panas memiliki manfaat yang begitu besaruntuk kulit berjerawat dan juga kulit sensitive. Nah dibawah Inilah 3 Tips Perawatan Wajah berjerawat dengan menggunakan air panas dan juga dingin :
Inilah 3 Tips Perawatan Wajah berjerawat
Inilah 3 Tips Perawatan Wajah berjerawat

1. Air Dingin
Air dingin memiliki manfaat yang menyegarkan wajah dan bisa menghilangkan kemerahan pada jerawat, air dingin juga bisa memperkecil jerawat anda. Penggunaan air dingin ini tepat sekali untuk merawat wajah di pagi hari. Selain itu juga bisa untuk mengaktifkan sirkulasi darah dan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah yang menrupakan salah satu penyembab adanya jerawat. Selain itu air dingin pun bisa membantu mengecilkan pori-pori anda.
Cuci wajah anda pada pagi hari menggunakan air dingin, ini akan memberikan rasa segar dikulit. Anda juga bisa menggunakan air dingin dimalam hari dengan air dingin, caranya setelah emncuci wajah dnegan sabun dan air hangat lalu basuh dengan air dingin. Ini akan mengunci minyak pada kulit wajah anda.

2. Air Panas
Air hangat ini sangat baik untuk melancarkan peredaran darah selain itu air hangat juga snagat bagus untuk menjaga kelembaban wajah, memberi oksigen dan merevitalisasi kulit. Uap yang dihasilkan dari air hangat juga bisa digunakan untuk mengangkat kotoran di wajah. Selain itu uap yang dihasilkan air hangat ini bisa membuka pori-pori yang akan mengeluarkan bakteri pada jerawat dan komeda keluar. 
Dekatkan wajah anda dibaskom yang telah terisi air hangat kemudian tutupi kepala agar uap yang ada hanya tertuju pada wajah saja. Setelah penguapan ini selesai basuh wajah anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

3. Tambahkan Lemon
Air dingin ataupun air panas bisa anda tambahkan dengan potongan lemon.Dalam buah lemon terdapat kandunganasam laktat, glikolatjus dan juga asam sitrat yang bisa menghilangkan jerawat dan memudarkan bekasnya. Wajah anda juga akan terlihat cerah dengan menggunakan lemon.

Nah, itulah 3 tips perawatan wajah berjerawat dengan air hangat dan air dingin. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: