5 TipsYang Patut Dicoba Agar Tidak Cepat Lapar

5 TipsYang Patut Dicoba Agar Tidak Cepat Lapar

loading...
5 TipsYang Patut Dicoba Agar Tidak Cepat Lapar - Salah satu hal yang paling sulit saat menjalani diet, yakni menahan rasa lapar. Apalagi melihat teman di kanan-kiri kita sedang makan dengan lahapnya sesuai keinginan mereka. Rasa ini terasa sulit untuk dihilangkan. Godaan semacam ini lah yang bikin kepingin berhenti diet.

5 Tips agar tidak cepat lapar
Jangan ngemil terus !
Ternyata ada tips dan trik yang dapat anda coba untuk dapat menahan godaan dari rasa lapar. Dan ini telah melalui penelitian juga. Tips dan trik tersebut dilansir oleh Yahoo Shine, dan berikut 5 TipsYang Patut Dicoba Agar Tidak Cepat Lapar ,

Tambahkan buah alpukat

Setidaknya 30 menit sebelum makan, konsumsilah 1/2 buah alpukat tanpa tambahan topping apapun. Buah Alpukat kaya akan nutrisi, daging buahnya yang lembut dan mengandung jenis lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan. Buah Alpukat akan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Mengunyah permen karet

Poin yang kedua merupakan poin yang paling banyak menggagalkan program diet anda. karena mengunyah tiada henti inilah membuat anda terus ingin ngemil-ngemil dan ngemil. Kalau sudah begitu, makanan apapun sudah sulit untuk dicegah.

Solusi yang terbaik yakni memilih makanan yang bisa memuaskan kegiatan Anda mengunyah tetapi tidak banyak mengandung kalori, misalnya permen karet low sugar. Selain membuat anda kenyang karena terus mengunyahnya, anda juga dapat merasakan sensasi kesegaran di dalam mulut anda.

Berolahraga

Siapa sangka bahwa berolahraga tidak hanya membakar kalori, tetapi juga membuat anda jadi merasakan kenyang lebih lama. Sebuah studi membuktikan bahwa olahraga dapat mengaktifkan sel-sel otak yang menangkap sinyal kenyang. Hasilnya anda dapat memporsir pola makan anda, serta tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tiap harinya.

Minum air putih

Minum air putih sejam sebelum makan untuk mencukupi kebutuhan air minum serta meyakinkan tubuh bahwa 'lapar' yang Anda rasakan bukanlah sinyal yang salah. Ketika air minum masuk ke perut, jika yang anda rasakan adalah "kenyang" maka sinyal lapar tadi salah. Namun jika setelah minum air anda merasakan "lapar", maka sinyal itu benar. Dan bersegeralah makan, tapi ingat secukupnya.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top