Gejala Serangan Jantung Bagi Wanita

Gejala Serangan Jantung Bagi Wanita

Dalam setiap 34 detik sekali, di dunia terjadi serangan jantung. Penyakit ini adalah pembunuh nomor satu untuk wanita. Gejala-gejala yang terjadi dalam penyakit ini sangat khas seperti adanya rasa nyeri pada dada sebelah kiri secara tiba-tiba dan kemudian menjalar ke lengan sebelah kiri. Tetapi gejala tersebut akan lebih sering dialami oleh pria. Untuk wanita, gejala serangan jantung tidak begitu terlihat jadi jarang sekali yang dapat terdeteksi dan terabaikan begitu saja.

Gejala Serangan Jantung Bagi Wanita
Lihat Gejala yang timbul, periksa ke dokter.
Dengan adanya gejala yang tidak terlihat dan tidak khas pada wanita tersebut membuat kesulitna untuk menemukan hasilnya.wanita hanya perlu lebih hati-hatiagar tidak salah ketika mengenali masalah yang terjadi seperti flu dan gangguna pencernaan seperti biasanya. Anda dapat mewaspadai beberapa gejala serangan jantung untuk wanita. Diantaranya :

  1. Adanya nyeri pada bagian dada yang seolah-olah ditikam oleh sebuah benda berat. Dan rasa nyeri ini akan menjalar keseluruh bagian dada selama beberapa menit atau biasanya akan hilang timbul.
  2. Nyeri pada kedua lengan atau salah satu diantaranya. Leher, rahang, punggung atas tiba-tiba terasa seperti diikat oleh tali yang kuat dan tidak tau daripada penyebab rasa tersebut
  3. Ulu ati terasa nyeri ataupun timbulnya perasaan tertekan benda berat di bagian perut atas
  4. -Kesulitan untuk bernafas dan dada yang nyeri, tetapi ada beberapa kejadian yang tidak memiliki rasa nyeri di dada.
  5. Sering mengalami muntah yang tiba-tiba tanpa ada sebabnya,
  6. Mengalami gangguan tidur, terasa sangat pusing, rasa melayang dan pingsan yang secara tiba-tiba tanpa adanya sebab yang jelas
  7. Timbulnya keringat dingin yang berlebihan
  8. Mendadak merasakan begitu lelah walaupun sedang dalam keadaan duduk ataupun beristirahat.
Jika anda menemukan salah satu gejala diatas ada pada diri anda ataupun terjadi pada teman, saudara dna orang tua anda segeralah memeriksakan kondisi tubuh ke dokter. Tak perlu berpikir terlalu lama dan jangan mengabaikan salah satu keluhan di atas yang mungkin saja terlihat sangat sepele. Gejala yang terlihat sepele jika tidak segera ditindak lanjuti maka akan semakin terasa menyiksa dan sakit.saat and amemeriksakan diri ke dokter, anda akan dibantu untuk menentukan apakah gejala tersebut gejala alami yang disebabkan karena adanya serangan jantung atau bukan.
Mulailah menerapkan pola hidup yang sehat dan rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top