Gejala Stroke

Gejala Stroke

Gejala Stroke adalah gangguan neurologi yang berasal dari tersumbatnya pembuluh darah (stroke iskemik) ataupun pecahnya pembuluh darah yang ada di otak (stroke hemoragik). Otak merupakan organ yang memiliki fungsi untuk mengatur berbagai organ lainnya. Saat otak mengalami gangguan maka akan memberikan dampak buruk bagi fungsi organ lainnya.

Stress dapat menjadikan tubuh yang awalnya sehat menjadi tidak sehat karena beberapa penyakit degenerated. Kolestrol yang diakibatkan oleh stress dan hipertensi akan menciptakan terjadinya serangan stroke. Stroke dapat menyernag kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja.

Gangguan yang ditimbulkan oleh penyakit stroke dapat dibatasi dengan deteksi yang cepat dna penanganan yang tepat. Berikut adalah gejala-gejala awal stroke :

Gejala Stroke dan pencehannya.
kenali gejalanya !

1. Terjadi kelemahan pada wajah, kaki atau pada satu sisi tubuh.
Salah satu fungsi otak adala untuk mengatur kekuatan otot. Bagian otak tertentu akan mengatur bagian tubuh yang berbeda. Jika bagian otak tertentu terganggu maka dapat menimbulkan gangguan pada bagian tubuh yang diatur oleh bagian otak tersebut. Salah satu gejala umumnya adalah kelemahan tubuh, penderita stroke akan mengeluh bicara menjadi pelo atau mata tidak dapat terbuka.

2. Tidak dapat melihat dan hilangnya koordinasi tubuh
Gejala lainnya adalah hilangnya kemampuan sensorik. Kemampuan sensorik seperti gangguan melihat dan gangguan memahami percakapan.

3. Sakit kepala yang tiba-tiba

Saat seseorang mengalami stroke perdarahan akan terjadi peningkatan tekanan dalam otak. Karena rongga tengkorak harus tetap menerima volume tambahan berupa darag.yang akhirnya menyebabkan terjadinya peningkatan tekanan dalam tengkorak. Peningkatan ini akan menyebabkan keluhan sakit kepala yang tiba-tiba dan hebat.

4. Mengalami mual dan muntah

Tekanan dalam kepala juga akan meningkat dan menyebabkan reseptor mual terangsang. Ini akan membuat si penderita mengalami mual yang hebat dan muntah.

5. Akan kehilangan kesadaran

Otak adalah pusat kesadaran. Ketika terjadi gangguan penyalurna oksigen ke otak maka penderita stroke akan mengalami penurunan kesadaran. Pasiean akan lebih sering tertidur, lemah dan bisa juga mengalami koma.

Itulah beberapa gejala stroke yang harus anda waspadai. Gejala-gejala ini bukanlah anda pasti adanya stroke, karena masih banyak sekali penyakit lain yang memiliki gejala yang sama. Jika anda mengalami beberapa gejala di atas jangan terburu-buru mengatakan bahwa terkena stroke. Ada baiknya anda memastikannya dengan memeriksakan tubuh anda ke dokter.

loading...


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top