Tips Mengatasi Kulit Bersisik

Tips Mengatasi Kulit Bersisik

loading...
Tips Mengatasi Kulit Bersisik - Kulit bersisik biasa terjadi pada wanita yang memiliki kulit kering karena jarang memakai lotion dan sering berada di ruangan ber AC serta udara dingin. Kulit bersisik tentunya akan mengganggu penampilan kita dan selain itu juga dapat berdampak buruk bila tak segera diatasi. Jika  Anda mengalami hal tersebut, berikut ini tips untuk mengatasinya.
Tips Mengatasi Kulit Bersisik
Tips Mengatasi Kulit Bersisik

1. Diet Seimbang
Lakukan diet dengan seimbang agar Anda tak terlalu banyak mengonsumsi gula yang berpotensi membuat Anda dehidrasi dan kering karena kolagen alami tak terbentuk. Diet secara seimbang juga dapat menutrisi kulit secara alami dengan makanan yang kita konsumsi


2. Mandi Susu
Bagi Anda yang memiliki dana lebih, dapat memanfaatkan susu untuk mandi dan berendam. Dengan berendam susu akan membuat kulit menjadi lebih halus dan kenyal.

3. Lakukan Peeling
Lakukan scrubbing yang sekaligus berfungsi sebagai peeling. Tujuannya sel kulit mati terkikis dan dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga kulit leibh glowing dan lebih halus.

4. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Kolagen
Mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen bisa membantu melembabkan kulit dari dalam. Misalnya ikan salmon, buah-buahan dan sayur. Anda juga bisa menggunakan lotion yang mengandung essens kolagen untuk melemabkan kulit.

5. Selalu Gunakan Pelembab
Gunakan pelembab dan lotion pada seluruh area yang bersisik terutama sehabis mandi. Kulit bersisik kebanyakan disebabkan sel kulit mati atau sel kulit yang kurang ternutrisi. Terapi dengan menggunakan pelembab ekstra dapat menjadikan kulit lebih halus. Pilih yang mengandung Hyaluronic Acid, alpukat, aloe vera atau timun.

Itulah beberapa tips sehat alami mengatasi kulit bersisik. Merawat kulit akan sangat penting untuk menjaganya tetap sehat dan menarik.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top