Tips Merawat Kulit Ketiak

Tips Merawat Kulit Ketiak

loading...

Tips Merawat Kulit Ketiak - Kulit ketiak merupakan daerah tubuh yang memiliki lipatan-lipatan dan sering tertutup serta mudah terjadi gesekan. Hal tersebut menjadikan kulit ketiak berwarna gelap dan nampak kusam. Bila warna ketiak menjadi lebih hitam bisa juga menjadi sumber penyakit dan menimbulkan bau tak sedap sehingga mengurangi rasa percaya diri. Untuk menghindari kulit ketiak tetap cerah dan sehat serta terhindar dari abu ta sedap, ada beberapa tips.

Tips Merawat Kulit Ketiak
Tips Merawat Kulit Ketiak

Tips Merawat Kulit Ketiak

1. Gosok kulit ketiak dengan  scrub secara lembut setiap hari ketika  mandi.

2. Bila ingin mencukur bulu ketiak, pilih pisau cukur yang berkualitas baik, gunakan shaving cream lalu cukur mengikuti arah garis ketiak agar tidak terjadi iritasi. Mencukur ketiak sebaiknya dilakukan pada malam agar keesokan harinya ketika memakai deodorant kulit sudah normal kembali.

3. Hindari memakai pakaian terlalu ketat karena dapat mengurangi sirkulasi udara sehingga menyebabkan kulit terlalu lembab sehingga warna kulit menjadi gelap dan kusam.

4. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan produksi minyak.

5. Jika menggunakan deodorant, pilih deodorant yang tepat yakni yang mengandung antiperspirant.

6. Jika kulit ketiak terlanjur berwarna hitam, kusam atau mengalami infeksi cukup serius, segera ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatan khusus.

Itulah beberapa tips merawat kulit ketiak dan menjaga kulit ketiak tetap indah dan sehat. Semoga bermanfaat.

loading...


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top